Serikat Pekerja Transportasi di Merangin Dukung Vaksinasi Covid-19 Untuk Mengakhiri Pandemi

sekitarjambi.com – Merangin, Belakangan ini status sejumlah daerah di Indonesia menurun dalam hal angka Covid-19. Tidak terkecuali di Provinsi Jambi, yang sebelumnya Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, dan Kabupaten Merangin menyandang zona merah Covid-19 hingga diterapkannya PPKM Level 4, kini terus mengalami penurunan angka kasus Covid-19.

Berdasarkan update data dari Pemerintah Provinsi Jambi pada 22 September 2021, dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, Provinsi Jambi menduduki peringkat ketujuh dalam persentase capaian vaksinasi pertama yakni 1.160.101 orang yang telah divaksin pertama, atau dengan angka 43,19 persen. Sementara dalam capaian vaksinasi kedua, Provinsi Jambi menduduki peringkat keenam yakni 606.540 orang yang telah divaksin kedua, atau dengan angka 22,58 persen.

Untuk bersinergi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah bersama TNI-POLRI terus bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dalam hal sosialisasi penerapan protokol kesehatan, dan pentingnya melakukan vaksinasi.

Di Kabupaten Merangin, Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia menyatakan konsisten mendukung Pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

Ketua DPC FSPTI Kabupaten Merangin, Risranyono menegaskan, seluruh pihak harus bergotong royong memerangin Covid-19 dengan perjuangan keras. Risranyono menuturkan, jika protokol kesehatan dan vaksinasi sudah dilakukan, maka setiap orang akan aman dari paparan Covid-19.

“Ikuti anjuran Pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa dan jangan takut divaksin dengan anjuran dua dosis. Vaksinasi aman dan halal. Ayo vaksin! Masyarakat sehat, buruh sejahtera.” seruan Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Kabupaten Merangin. (Tim)

Bagikan
error: