Mobil Penjemput Jemaah Umrah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Terjun ke Kanal

sekitarjambi.com – Tanjung Jabung Timur, Satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih dengan nomor polisi BH 1952 HN mengalami kecelakaan terjun ke kanal. Kecelakaan tunggal terjadi di jalan lintas Jambi – Muara Sabak, atau tepatnya di pintu masuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang berada di Desa Rantau Karya, Kecamatan Geragai, Kamis (1/9/2022) sekira pukul 14.00 WIB.

Diketahui mobil tersebut melaju dari arah Kota Jambi dengan membawa jemaah umrah yang akan pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

KASAT LANTAS POLRES Tanjung Jabung Timur, Iptu Rio R. Siregar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi akibat pengendara dalam keadaan lelah saat mengemudi. Sehingga tanpa disadari mobil sudah keluar dari badan jalan, lalu masuk ke dalam kanal yang memiliki ketinggian sekira 3 meter dari dasar jalan raya.

“Tadi saya turun langsung ke lokasi. Dari keterangan pengemudi dan saksi-saksi lainnya, saat itu pengendara mengemudikan kendaraannya dalam keadaan lelah dan sempat terlelap sesaat, atau istilahnya itu Microsleep Driving,” ucapnya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja korban mengalami trauma atas kejadian yang dialami. Setelah kejadian, para korban dievakuasi ke mobil lain untuk dapat melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Rantau Rasau.

“Tadi kita hanya membantu mengevakuasi kendaraannya saja dan tadi sopirnya juga sudah kita beri imbauan untuk lebih berhati-hati saat mengemudikan kendaraan. Jangan memaksakan mengemudi saat kondisi mengantuk,” pungkasnya. (Iz)

Bagikan
error: