Sempat Kontak Dengan Pasien 07, Ini Hasil Rapid Test Lima Warga Sungai Penuh

sekitarjambi.com – Sungai Penuh, Lima warga Kota Sungai Penuh dilarikan ke RSUD M.H.A. Thalib Kerinci. Hal ini berdasarkan hasil rapid test, yang menyatakan kelima warga tersebut positif. Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh, M. Rasyid mengatakan, yang terbaru, ada empat warga yang hasil rapid testnya sudah keluar, dan menunjukkan hasil positif. “Tiga diantaranya yakni warga Kecamatan Koto Baru, sementara satu warga berasal dari Kecamatan Pondok Tinggi.” jelasnya.

Namun sebelumnya, ada satu warga berdasarkan rapid test turut menyatakan hasil positif. Saat ini, kelima warga tersebut sudah dilakukan isolasi di rumah sakit umum M.H.A. Thalib Kerinci. M. Rasyid menjelaskan, keempat warga yang hasilnya baru keluar dan menunjukkan positif, pernah kontak dengan pasien 07 asal Desa Pelayang Raya, yang saat ini tengah menjalani isolasi di RSUD M.H.A. Thalib Kerinci.

Diketahui rapid test terhadap keluarga pasien positif akan kembali dilakukan, meski sebelumnya telah menunjukkan hasil negatif. Pengulangan rapid test ini dilakukan setelah 10 hari ke depan, guna memastikan apakah kerabat maupun keluarga pasien positif turut tertular atau tidak. Selain itu, untuk kelima warga yang dinyatakan hasil positif pada rapid test, tim gugus tugas masih akan menunggu hasil swab keluar, guna memastikan kebenaran apakah warga tersebut terpapar virus corona. (Fdry)

Bagikan

21 thoughts on “Sempat Kontak Dengan Pasien 07, Ini Hasil Rapid Test Lima Warga Sungai Penuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: