Apresiasi Insan Pers di Masa Pandemi, PetroChina Salurkan Bantuan Sembako

sekitarjambi.com – Muara Sabak, Rabu (02/06/21) PetroChina International Jabung Ltd. menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako, kepada para insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Bantuan ini diberikan kepada insan pers selaku motor penggerak penyaji informasi, baik dalam skala elektronik maupun cetak, yang terus bertugas menyampaikan informasi di masa pandemi Covid-19.

Berbagai dampak akibat pandemi Covid-19 tentu cukup banyak dirasakan masyarakat, terkhusus di sektor perekonomian. Hal tersebut juga lah yang mempengaruhi ruang gerak para awak media dalam meliput sebuah berita.

Bantuan sosial ini diberikan berkat terjalinnya kerja sama dan komunikasi yang baik, antara insan pers dengan PetroChina. Bantuan sosial ini sendiri diberikan kepada insan pers yang tergabung dalam 2 organisasi wartawan, dan 1 paguyuban wartawan daerah.

Act. Government & Relations Superintendent PetroChina Jabung, Fauzan Ibrahim menyampaikan, rekan-rekan media adalah pemangku kepentingan dan mitra kerja yang berperan penting dalam mendukung kinerja perusahaan.

“Tahun ini kami menyerahkan bantuan 150 paket sembako kepada insan media Jambi, meliputi 50 paket ke Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi, dan 100 paket ke teman-teman media di Tanjung Jabung Timur,” jelas Fauzan.

“Kami berharap, di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, rekan-rekan media dapat terus melaksanakan tugas mereka dalam menyebarkan informasi yang berimbang dan akurat tentang operasi hulu migas di Jambi, termasuk yang berkaitan dengan PetroChina Jabung,” sambung Fauzan.

Beni Murdani selaku Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh PetroChina. Dimana ketika insan pers terus bertugas di tengah pandemi, masih mendapatkan perhatian.

“Ucapan terima kasih kepada pihak PetroChina, turut disampaikan para pengurus dan rekan-rekan media yang tergabung dalam SMSI Tanjung Jabung Timur. Harapannya kerja sama dan komunikasi yang baik dapat terus terjalin antara insan pers dan PetroChina.” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Akhmad Sulian Firdaus mengatakan, atas komunikasi yang terus terjalin antara IWO dan PetroChina, di masa pandemi ini rekan-rekan media masih mendapatkan perhatian khusus, bahkan pemberian bantun ini sudah yang kedua kalinya.

“Di tahun sebelumnya (red: 2020) kami dari IWO Tanjabtim juga sudah pernah mendapatkan bantuan sosial berupa sembako dari PetroChina, dan Alhamdulillah di tahun ini (red: 2021), 25 rekan-rekan yang tergabung dalam IWO kembali mendapatkan bantuan tersebut.” jelasnya.

Kunkun Sodikun selaku pendiri paguyuban Himpunan Wartawan Daerah (HIWADA) juga mengungkapkan apresiasinya atas kepedulian PetroChina, menjadi satu-satunya perusahaan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang peduli terhadap para insan pers.

“Bantuan ini secara simbolis sudah kami terima dan nantinya akan kami salurkan kepada rekan-rekan yang tergabung dalam HIWADA. Harapannya bantuan paket sembako ini bisa meringankan beban rekan-rekan khususnya para insan pers yang bertugas di Tanjung Jabung Timur di tengah Pandemi Covid-19.” tutupnya. (Rma)

Bagikan
error: