Peduli Pada Penghafal Al-Qur’an, UIN STS Jambi Launcing Locomotive Social Trust Fund

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Di bawah masa kepemimpinan Rektor Prof. Su’adi Asy’ari, Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi tak henti-hentinya terus melakukan berbagai macam pembenahan. Mulai dari perubahan tatanan wajah kampus yang saat ini tengah berproses, hingga melahirkan berbagai inovasi baru.

Teranyar, kampus berbasis Islam ini melakukan launching Locomotive Social Trust Find (LSOTF). Launching tersebut dilakukan secara virtual melalui zoom meeting di lantai 2 Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi Telanai, Kamis (21/5/2020) sore. Peresmian lembaga ini dilakukan oleh Plt. Dirjen Pendis Kemenag RI, Phil Kamaruddin Amin secara virtual.

Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin, Prof. Su’adi Asy’ari mengatakan, LSOFT adalah sebuah lembaga sosial kemanusiaan yang bergerak dalam menghimpun zakat, infaq, sadaqah, dan sumbangan sah lainnya.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya para penghafal Al Qur’an dan putri-putri berbakat lainnya dari Provinsi Jambi melalui beasiswa ini,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Lahirnya LSOFT, ujar Prof. Su’adi adalah muara dari gagasan pimpinan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi sebagai rasa syukur atas pendidikan mereka melalui berbagai beasiswa dan bantuan banyak orang.

“Dengan beasiswa tersebut diharapkan mereka (red: penghafal Al Qur’an) bisa kuliah S1, S2 atau S3 baik dalam maupun luar negeri. Selain itu, lembaga ini juga bisa membantu jika ada peristiwa bencana seperti banjir, walaupun lembaga diprioritaskan bagi para penghafal Al Qur’an,” lanjutnya.

Tak hanya itu, mantan Dekan Fakultas Ushuluddin Institut Agama Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi ini menuturkan, sejauh ini sudah terdapat lebih dari 50 orang tua asuh yang pada hari ini secara simbolis mentransfer sumbangannya melaui fasilitas QRIS.

“Ada 50 orang tua asuh yang secara simbolis mentransfer sebagian rezekinya melalui fasilitas barcode QRIS. Bagi yang berniat memberikan sumbangannya di saat bulan barakah ini dapat dilakukan melaui no rekening LSOFT BSM:7140650727 atau melalui QRIS di tiap bank,” tuturnya.

Sebelumnya, kegiatan launching ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi Bayu Martanto, Area Manajer Bank Syariah Mandiri Ari Yusnairi Muslim, serta Wakil Rektor serta civitas akademika Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Tak ketinggalan Danrem 042/ Garuda Putih Kolonel Kav M. Zulkifli, Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Muhammad Fadhil Arief, Bupati Merangin Al Haris, dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto hadir secara virtual.(Fa)

Bagikan

39 thoughts on “Peduli Pada Penghafal Al-Qur’an, UIN STS Jambi Launcing Locomotive Social Trust Fund

Tinggalkan Balasan

error: