Said Aqil Siradj Siap Dorong Kader Nahdlatul Ulama Jadi Menteri

sekitarjambi.com – Kota Jambi_Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) siap menyodorkan kader terbaiknya, guna mengisi jabatan menteri jika diminta Presiden Joko Widodo. Kader NU dapat menyokong pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di pelbagai bidang.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, saat ditemui sekitarjambi.com usai menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jambi di gedung Diklat BKPSDM Provinsi Jambi, Minggu malam (4/8/2019). “Tidak ada. Kita tidak minta, itu PKB yang minta,” ujarnya.

Said menuturkan, jika nantinya Presiden meminta kader NU, organisasinya telah menyiapkan banyak stok untuk posisi menteri. Tidak hanya di bidang keagamaan, melainkan bidang lain. Saat ditanya pelbagai nama mulai dari Khofifah Indar Parawansa, Muhaimin Iskandar dan sederet kader NU yang berkompeten, Said lebih memilih hemat bicara.

“Kalau Pak Presiden minta ya ada kita siapkan. Kita banyak kader terbaik. Jika diminta saya sebutkan nama, kalau minta kita tidak,” tegasnya.

Selama ini, NU selalu berjuang bersama dan memberikan dukungan penuh kepada Jokowi-Ma’ruf untuk memenangkan Pemilihan Presiden 2019. Said berharap, Jokowi dapat memilih orang-orang yang mumpuni untuk mengisi jabatan menteri.(Fa)

Bagikan

18 thoughts on “Said Aqil Siradj Siap Dorong Kader Nahdlatul Ulama Jadi Menteri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: