Fasilitas Objek Wisata Air Terjun Telun Berasap Terbengkalai

sekitarjambi.com – Kerinci_Kabupaten Kerinci ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi, yang memiliki sejumlah potensi lokasi wisata yang bagus untuk dikunjungi para wisatawan. Namun ditemui, sejumlah objek wisata yang dikelola oleh Pemkab Kerinci mengalami kerusakan, bahkan terbengkalai karena tidak diperbaiki, salah satunya yakni objek wisata Air Terjun Telun Berasap.

Air Terjun Telun Berasap merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata alam, yang dikelola oleh Pemkab Kerinci. Air terjun ini memiliki ketinggian sekira 50 meter, sehingga para pengunjung dapat merasakan kesegaran, yang menghasilkan embun atau asap jika melihatnya dari jarak dekat.

Meski memiliki panorama yang indah, namun fasilitas yang ada di lokasi wisata Air Terjun Telun Berasap ditemui banyak yang rusak dan tampak terbengkalai. Seperti bangunan yang berada di tepi air terjun, yang kerap digunakan sebagai spot berfoto dengan latar belakang air terjun. Tampak pada bagian atap bangunan ditumbuhi lumut dan rumput. Selain itu sebagian atapnya telah terlepas. Sementara lantainya mengalami kerusakan, dengan marmer mendominasi hancur karena telah lama tidak diperbaiki.

“Kami sudah sering melapor ke petugas Dinas Pariwisata tapi belum ado tanggapan.” Ujar Rika Salah seorang pekerja di Air terjun telun Berasap pada Senin (05/08/2019).

Selain itu, tempat peristirahatan di sekitar tangga terpantau mengalami kerusakan dan tidak diperbaiki. Bahkan di beberapa titik, ada anak tangga yang digunakan pengunjung untuk turun melihat air terjun, juga mengalami kerusakan dan berlumut, sehingga menjadi licin jika dalam kondisi hujan. “Kami harap ado perhatian pemerintah, supaya pengunjung semakin meningkat.” Pungkas Rika.(Fendri)

Bagikan

66 thoughts on “Fasilitas Objek Wisata Air Terjun Telun Berasap Terbengkalai

Tinggalkan Balasan

error: