Rekomendasi Tempat Ngabuburit Asyik di Kota Jambi

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Seperti yang kita ketahui, Ramadan menjadi bulan yang spesial dan ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di dunia. Di Indonesia khususnya di Kota Jambi, biasanya orang- orang berbondong akan mencari takjil sekaligus ngabuburit sore sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Ngabuburit sendiri adalah sebutan untuk aktivitas seru atau bersantai sembari menunggu Adzan Maghrib berkumandang.

Berikut tim sekitarjambi.com rekomendasikan beberapa tempat ngabuburit asyik di Kota Jambi yang cocok untuk berbagai kalangan, baik muda hingga tua:

  1. Jembatan Gentala Arasy

Jembatan yang menghubungkan pusat Kota Jambi dengan kawasan Jambi Seberang ini adalah jembatan khusus pejalan kaki dan sepeda. Serunya, di ujung jembatan terdapat menara yang memiliki jam besar dan di dalam menara tersebut terdapat museum berisi sejarah perkembangan agama Islam di Jambi. Menariknya lagi, pengunjung bisa nongkrong santai di Taman Ancol tepat di pinggir jembatan, sembari memandangi perahu-perahu yang melewati sungai Batanghari.

  1. Taman Jomblo

Taman Jomblo yang berada di Kota Baru ini merupakan ruang publik yang dibangun oleh Pemkot Jambi. Di hari biasa apalagi di bulan Ramadan, tempat ini selalu ramai pengunjung karena terdapat banyak kuliner dan hiburan. Selain itu, tempat ini juga memiliki suasana yang instagramable.

  1. Danau Sipin

Kawasan Danau Sipin menjadi alternatif bagi warga Kota Jambi yang lebih suka tempat yang teduh dan nyaman untuk menunggu waktu berbuka puasa. Dengan duduk di pinggiran danau, maka dapat secara langsung menikmati pemandangan dengan mendengarkan kicauan burung. (Iz)

Bagikan
error: