Pasien 02 Positif Virus Corona di Jambi Dirawat di Kerinci

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Tim gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi Jambi menyebut, pasien positif virus corona berasal dari Kabupaten Tebo dan Kabupaten Kerinci. Tim gugus tugas saat ini telah melakukan tracking contact, untuk menetapkan keterkaitan setiap orang yang berinterkasi dengan pasien positif corona.

Untuk menyikapi perkembangan kasus penyebaran virus corona di Provinsi Jambi, serta mempercepat pemutusan mata rantai, Pemerintah Provinsi Jambi melalui tim gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi Jambi, menyampaikan asal daerah pasien positif terjangkit virus corona di Provinsi Jambi.

Juru bicara penanganan covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, pasien 01 saat ini masih dirawat di RSUD Raden Mattaher, yakni seorang laki-laki berusia 56 tahun, berasal dari Kabupaten Tebo. Sementara pasien yang dinyatakan positif pada 30 Maret 2020, dinamakan pasien 02, merupakan laki-laki berusia 53 tahun, dengan asal daerah Kabupaten Kerinci. Pasien 02 kini tengah dirawat di ruang isolasi rumah sakit umum M.H. Thalib Kerinci, dengan kondisi stabil.

Johansyah menuturkan, tim gugus tugas saat ini telah melakukan tracking contact terhadap pasien positif virus corona. Dari perkembangan pergaulan, untuk pasien 01, tim gugus tugas melakukan tracking contact kepada 82 orang dan menyatakan seluruhnya negatif virus corona. Selanjutya terhadap pasien 01 tersebut, dilakukan tracking contact kepada 49 orang, dan seluruhnya kembali dinyatakan negatif virus corona. “Sudah kita lakukan tracking contact terhadap dua pasien positif yang ada di Provinsi Jambi,” ujarnya. (Nia)

Bagikan

24 thoughts on “Pasien 02 Positif Virus Corona di Jambi Dirawat di Kerinci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: