Pengemudi OJOL Geruduk Kantor Gubernur Jambi

sekitarjambi.com – Jambi, Puluhan pengemudi Ojek Online (OJOL) Jambi melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Jambi, Senin (31/10/2022) sejak pukul 10.00 WIB.

Dalam orasinya, para OJOL meminta pemerintah untuk datang secara langsung menemuinya, dan memberikan jawaban atas tuntutan yang sudah disampaikan sejak beberapa tahun lalu.

“Pak Haris tolong temui kami, jangan karena kami hanya ada beberapa disini dikira kami enggak serius. Aspirasi kami ini sudah kami sampaikan sejak 4 tahun lalu,” ujar salah seorang koordinator aksi.

Dalam agenda aksi demonstrasi tersebut, terdapat beberapa tuntutan yang disampaikan pendemo, diantaranya menyebutkan bahwa pihak aplikator masih melakukan pemotongan biaya aplikasi hingga 25 persen.

Tuntutan selanjutnya yakni mereka keberatan dengan banyaknya biaya tambahan yang dibebankan kepada pengemudi OJOL. Selain itu, juga masih terdapat permasalahan orderan ganda.

Peserta aksi sempat memaksa masuk ke dalam kantor gubernur karena tidak kunjung ada pihak pemerintah yang datang menemui mereka.

Para pendemo juga menegaskan akan terus menyampaikan aspirasinya hingga ditemui secara langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris.

“Masih kita tunggu. Apabila tidak ada yang menemui, kawan-kawan siap membuat tenda disini,” imbuhnya. (Iz)

Bagikan
error: