Politeknik Jambi Hadirkan Dosen Teknik Mesin Berkompeten & Berkualitas

sekitarJambi.com – Kota Jambi, Politeknik Jambi hadir sebagai satu-satunya lembaga pendidikan vokasi, yang mengutamakan motto siap kerja dan siap bersaing. Politeknik Jambi senantiasa merekrut dosen-dosen yang dinilai kompeten, untuk mengaplikasikan tri dharma perguruan tinggi. Para dosen khususnya dosen teknik mesin di Politeknik Jambi ini dipilih dengan seleksi yang ketat, dikenal nyata berkompeten dan berkualitas.

Sebagai dosen teknik mesin, Novarini, S.T., M.T. menyebut dirinya telah memiliki berbagai pengalaman kerja, sebelum akhirnya memantapkan hati menjadi pengampu di mata kuliah mesin konversi energi di Politeknik Jambi. Diawali pada tahun 1998, dirinya pernah menjabat sebagai operator dan quality control di PT. Djarum Emas Unggul Palembang. Di tahun 2009 pernah menjabat sebagai manager produksi di PT. Yang Sama. Dan di tahun 2020 ini, dengan jabatan beliau sebagai dosen, ditunjuk menjadi ketua program pengabdian pada masyarakat, dan menjadi ketua dalam penelitian kerja sama antar perguruan tinggi.

Sukadi, S.T., M.T. yang menjabat sebagai kepala lembaga penjamin mutu, dan dosen pengampu di mata kuliah material teknik dan praktik pengelasan ini memiliki pengalaman kerja yang berkualitas. Pada tahun 2007 hingga tahun 2012, dirinya menjabat sebagai design project PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industri Jambi. Kini sebagai dosen tepatnya di tahun 2020, dirinya menjadi anggota tim program pengabdian pada masyarakat, dengan judul PKM usaha pengolahan kerupuk ikan khas kota Jambi, di Desa Tengah Kecamatan Pelayangan Kota Jambi.

Sebagai ketua prodi teknik mesin Politeknik Jambi, Sepriyanto, S.T., M.T. menyebut, dirinya pernah melaksanakan penelitian pada tahun 2017, dengan judul prototipe mesin pengurai dan pengayak sabut kelapa dengan modifikasi dan variasi blade. Di tahun 2018 membuat rubberized coir (sebutret), dengan menggunakan metode centrifuge spray blade, dan melakukan pengabdian kepada masyarakat di tahun 2018 yakni pada PKM usaha dodol nanas di Desa Tangkit Baru, Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi.

Ari Kurniawan, S.T., M.Kom. sebagai dosen pengampu teknologi mekanik juga memiliki pengalaman kerja yang luar biasa. Salah satunya beliau pernah ditempatkan di PT. Freeport Indonesia yang berlokasi di Papua. Hibah penelitiannya yakni mengenai PPBT DIKTI, sebagai tenant incubator untuk pembuatan mesin press karet 5 roll.

Tak ketinggalan, Politeknik Jambi juga merekrut lulusan cumlaude dengan IPK 3.92. Strata 2 teknik mesin dari universitas sebelas maret surakarta, adalah Ahmad Imam Rifa’i, S.T., M.T. dengan score toefl itp di angka 420. Beliau kini menjabat sebagai kepala laboratorium teknik mesin.

Selain beberapa dosen di atas, Politeknik Jambi juga memiliki dosen teknik mesin yang berasal dari kalangan praktisi, yakni Dhany Murtono Ruswandi, S.T. Dirinya aktif menjadi workshop operation head di Yuwa Motor Jambi sejak tahun 2016 hingga sekarang.

Bagi Anda yang berminat untuk berkuliah di Politeknik Jambi, Politeknik Jambi masih membuka pendaftaran mahasiswa baru. Pendaftaran mahasiswa baru berlangsung dari tanggal 1 Desember 2019 hingga 31 Agustus 2020. Silahkan kunjungi website Politeknik Jambi di pmb.PoliteknikJambi.ac.id, dengan contact person Dinda 0812-8927-3485. (Wri)

Bagikan

2 thoughts on “Politeknik Jambi Hadirkan Dosen Teknik Mesin Berkompeten & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: