Laju Pertambahan Pasien Corona Jambi Akhirnya Terhenti Hari ini, Ternyata Ini Penyebabnya

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Akhirnya laju penambahan pasien positif virus corona di Jambi terhenti. Setelah 4 hari berturut-turut pasien positif virus corona Jambi bertambah satu orang, Sabtu 18 April 2020 Provinsi jambi tidak mendapat tambahan pasien positif virus corona.

Ternyata hal ini karena uji sampel SWAB atau (cairan tenggorokan) di Jambi baru diambil Jumat 17 April kemarin. Artinya diperkirakan sampel SWAB itu baru tiba dan akan diuji di Labkesda Palembang.

Jubir penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, pihaknya sudah mengambil uji SWAB baru untuk 8 orang pda Jumat kemarin. 6 orang dirawat di RSUD Abdul Manap, 1 orang dirawat di Merangin, dan 1 orang dirawat di RSUD Raden Mattaher. Hingga sejauh ini di Provinsi Jambi terdapat 8 pasien positif virus corona. Kesemuanya tengah menjalani perawatan di beberapa rumah sakit.

Johansyah menuturkan, jumlah ODP di Provinsi Jambi saat ini terus menurun. Per Sabtu ini (18/04) jumlah ODP tersisa 421 orang. Sementara jumlah PDP di Provinsi Jambi mengalami kenaikan dari 21 orang menjadi 23 PDP. penambahan PDP berasal dari Kota Jambi.

“Kita berharap pasien corona di Jambi tidak lagi bertambah. Masyarakat diimbau tetap di rumah dan terus waspada” ujar Johansyah. (Mrln)

Bagikan

11 thoughts on “Laju Pertambahan Pasien Corona Jambi Akhirnya Terhenti Hari ini, Ternyata Ini Penyebabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: