Politeknik Bersama Pemkot Jambi Gelar Kerja Sama Peningkatan Sumber Daya Pendidikan

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Selasa 24 November 2020, Politeknik Jambi melakukan penandatanganan kerja sama, dengan Pemerintah Kota Jambi. Kerja sama ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh Pemerintah Kota Jambi dengan Politeknik Jambi, di bidang peningkatan pendidikan.

Kerja sama yang dilangsungkan berupa pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat. Penandatangan ini dilakukan langsung Direktur Politeknik Jambi Hilda Porawati, dan dari pihak Pemerintah Kota Jambi langsung oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

Direktur Politeknik Jambi, Hilda mengatakan, bentuk kerja sama kali ini merupakan peningkatan sumber daya mahasiswa di Politeknik Jambi. Salah satu diantaranya adalah untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship di kalangan mahasiswa.

“Adapun kerja sama Politeknik Jambi yang pertama, adalah berupa aset-aset milik Pemerintah Kota Jambi seperti mobil dan komputer yang telah tidak layak pakai. Dalam hal ini aset Pemerintah Kota Jambi digunakan Politeknik Jambi untuk praktik mahasiwa,” ujar Hilda Porawati selaku Direktur Politeknik Jambi.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha berharap, kerja sama tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal. Baik peningkatan kualitas tenaga pendidik, mahasiswa, maupun kurikulum pembelajaran. Fasha mengatakan, kerja sama berupa pemberian aset pemerintah yang sudah tidak layak pakai di tahap kedua ini, masih dalam proses pengajuan.

“Saya membuka peluang kepada Politeknik Jambi, untuk memenuhi kebutuhan praktiknya. Dimana Pemerintah Kota Jambi akan berkoordinasi dengan berbagai OPD lainnya, untuk mendata aset yang telah tidak terpakai,” jelas wali kota dua periode tersebut. (Dm)

Bagikan

7 thoughts on “Politeknik Bersama Pemkot Jambi Gelar Kerja Sama Peningkatan Sumber Daya Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: