PetroChina Resmikan Sekolah Ramah Lingkungan dan Gelar Pelatihan Penerapan Pertanian Ramah Lingkungan

sekitarjambi.com – Tanjung Jabung Timur, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. meresmikan sekolah ramah lingkungan, dan menggelar pelatihan penerapan pertanian ramah lingkungan, pada 18 – 19 Oktober 2021.

Acara pelatihan lanjutan tahap kedua ini turut dirangkai dengan peresmian sekolah ramah lingkungan di Kelompok Tani Suka Maju, dilaksanakan di Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Acara ini dihadiri oleh Communinty Development Supervisor PetroChina International Jabung Ltd., Yulian, Asisten II Bupati Tanjung Jabung Timur, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Tanjung Jabung Timur, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Tanjung Jabung Timur yang diwakili oleh drh. Adam, Tim Pelaksana dan pendamping dari Universitas Jambi, serta anggota Kelompok Tani Suka Maju, Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Communinty Development Supervisor PetroChina Jabung, Yulian menuturkan, atas pengetahuan yang didapat dari pelatihan dan pendampingan, para tenaga ahli dari Universitas Jambi diharap dapat menerapkan dan melakukan pengembangan.

“Harapan kita semoga sekolah ramah lingkungan yang telah kita bangun tersebut dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, khususnya bagi kelompok tani binaan PetroChina, dan dapat dipergunakan secara maksimal untuk sarana pelatihan, pusat pembelajaran dan edukasi dan tempat untuk study banding bagi para pengunjung maupun anggota kelompok tani lainnya,” ujarnya.

Atas hal ini, Parli selaku Ketua Kelompok Tani Suka Maju Desa Kota Baru, mengucapkan terima kasih atas pelatihan penerapan pertanian yang sangat bermanfaat.

“Kami mewakili seluruh anggota Kelompok Tani Suka Maju mengucapkan terima kasih kepada PetroChina yang telah berkenan menambah ilmu untuk bisa diterapkan nantinya,” tuturnya. (Ut)

Bagikan
error: