Babak Baru Kisruh Pelantikan Pejabat Merangin, Dewan Panggil BPKSDM

sekitarjambi.com – Bangko, Kisruh pelantikan pejabat yang dilakukan oleh Bupati Merangin Al Haris pada 8 menuju 9 Januari 2020 dini haru lalu, sepertinya terus saja bergulir. Bahkan komisi I DPRD Merangin kembali melakukan pemanggilan kepada Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia, yang sebelumya sempat tertunda lantaran Kepala Badan tidak hadir.

Pemanggilan ini dilakukan untuk meminta keterangan langsung dari pihak BPKSDM Merangin, terkait isu yang berkembang selama ini. Seperti banyak pejabat yang tidak hadir saat pelantikan, adanya pejabat yang hadir namun tidak dilantik hingga isu jual jabatan.

Dalam hearing tertutup yang dilakukan di ruangan komisi I DPRD Merangin, Ketua Komisi I DPRD Merangin Sukadi mengatakan, berdasarkan hearing yang telah dilakukan, adanya mis komunikasi dengan para pejabat yang dilantik, sehingga banyak yang tidak hadir. “Kita sudah tau alasannya dan kenapa itu bisa terjadi,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Selain itu pada kesempatan ini pihak BPKSDM Merangin menyampaikan siap dibawa ke ranah hukum, jika ada bukti adanya permintaan uang saat pelantikan. (Rs)

Bagikan

30 thoughts on “Babak Baru Kisruh Pelantikan Pejabat Merangin, Dewan Panggil BPKSDM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: