PetroChina Dukung SMPN 19 Tanjab Timur dalam Pemenuhan Kebutuhan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jambi

sekitarjambi.com – Tanjung Jabung Timur, Tim Penggerak UKS SMP Negeri 19 Tanjung Jabung Timur dan dewan guru, serta para murid mengikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Jambi, bertempat di Aula SMP Negeri 19 Tanjung Jabung Timur dengan mengedepankan protokol kesehatan, Kamis (11/11/2021). PetroChina International Jabung Ltd. sendiri, turut berpartisipasi dalam mendukung SMP tersebut dengan menyediakan green house, hidpronik, dan bak sampah.

Sebelumnya berkat usaha dan kerja keras para tim dan majelis guru serta kepala sekolah, SMP Negeri 19 Tanjung Jabung Timur berhasil meraih juara I Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, sehingga menjadi perwakilan untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Jambi.

Pelaksanaan Lomba Sekolah Sehat jenjang SMP ini juga turut dihadiri oleh seluruh kepala sekolah SMP dan MTs yang ada di Kecamatan Mendahara Ulu, dan beberapa perwakilan kepala sekolah yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, perwakilan orang tua murid, Korwil, Sekcam, Babinsa, BKTM, para tim penggerak UKS, serta para dewan juri dari Provinsi Jambi yang didampingi oleh Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

SMP Negeri 19 Tanjung Jabung Timur dinilai sangat layak diperlombakan, berdasarkan kondisi SMP tersebut yang terlihat indah, bersih, rapi, dan memiliki sejumlah taman yang menarik. Begitu pula dengan ketertiban dan kedisplinan yang ada, ditambah lagi sistem mengajar yang baik, sehingga para siswa/i dapat menerima pelajaran dengan baik.

Kepala SMP Negeri 19 Tanjung Jabung Timur, M. Nur mengaku, kegiatan ini cukup menguras tenaga dan pikiran. Meski demikian, pihaknya tetap semangat dan kompak sehingga nanti SMP Negeri 19 Tanjung Jabung Timur dapat keluar sebagai juara.

“Persiapan mengikuti Lomba Sekolah Sehat jenjang SMP tingkat Provinsi Jambi ini memang cukup letih, namun berkat kerja sama antara para majelis guru yang ada di SMP Negeri 19 Tanjung Jabung Timur ini, Alhamdulillah dapat terlaksana seperti yang diharapkan. Namun kami juga berharap bisa mendapatkan juara,” ujarnya.

“Terima kasih kepada PetroChina International Jabung Ltd., yang telah membantu penyediaan green house, hidpronik dan bak sampah. Semoga PetroChina tetap jaya dan maju terus,” tambahnya.

Sementara, tim juri dari Provinsi Jambi memberikan apresiasi kepada SMP Negeri 19 Tanjung Jabung Timur dan para tim UKS yang telah melakukan yang terbaik dalam mengikuti Lomba Sekolah Sehat jenjang SMP tingkat Provinsi Jambi ini. (Ut)

Bagikan
error: