PetroChina International Jabung Ltd. Terima 61 Bidang dari Kantor Pertanahan Tanjung Jabung Barat

sekitarjambi.com – Palembang, SKK Migas SUMBAGSEL dan KKKS termasuk PetroChina International Jabung Ltd., telah menyelenggarakan Forum Pertanahan dan Sertifikasi Tanah, bertempat di salah satu hotel ternama di Palembang (9/11/2021). PetroChina Jabung menerima sebanyak 61 bidang dari Kantor Pertanahan Tanjung Jabung Barat.

Tenaga Ahli Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Arie Yuriwin bersama dengan Kepala Kanwil BPN Provinsi Jambi, Kantor Pertanahan Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Sarolangun, dan Kantor Pertanahan Kabupaten Tebo menghadiri undangan tersebut.

Kepala Perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL, Anggono Mahendrawan berharap, dengan hadirnya forum ini, dapat meningkatkan sinergitas yang ada dengan kantor pertanahan, agar kegiatan sertifikasi tanah dapat berjalan dengan lancar. Salah satu kegiatan yang terdampak pasca terbitnya UU No.11 tahun 2020 tentang cipta kerja adalah pengadaan tanah bagi kepentingan umum, dimana kegiatan hulu migas termasuk ke dalam kategori tersebut.

“Maka dari itu, dibutuhkan segera pemahaman dan adaptasi dari tim pertanahan baik SKK Migas maupun KKKS, agar kegiatan yang membutuhkan tanah dapat berjalan sesuai dengan program yang telah ditentukan,” ujarnya.

SKK Migas mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Kanwil BPN Provinsi Jambi yang telah berperan aktif, dalam mendukung kegiatan sertifikasi tanah SKK Migas SUMBAGSEL. Adapun sertifikat yang telah terbit dan diserahkan sebagai berikut:

  1. Kantah Tanjung Jabung Barat sebanyak 61 bidang kepada KKKS PetroChina International Jabung Ltd.;
  2. Kantah Sarolangun sebanyak 22 sertifikat bidang tanah kepada KKKS PetroChina International Bangko Ltd.;
  3. Kantah Musi Rawas sebanyak 34 sertifikat bidang tanah kepada KKKS Medco E&P Indonesia;
  4. Kantah Perwakilan PALI menyerahkan 1 sertifikat bidang tanah kepada KKKS Medco E&P Indonesia.

Dalam acara ini, turut diberikan penghargaan dari SKK Migas yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL Anggono Mahendrawan kepada:

  1. Kantor Wilayah BPN Provinsi Jambi;
  2. Kantor Pertanahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat;
  3. Kantor Pertanahan Kabupaten Sarolangun.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas partisipasi dan kontribusinya dalam mendukung capaian produksi minyak 1 juta BOPD dan gas 12 BSCFD Tahun 2030, melalui sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) Tanah untuk operasi kegiatan hulu migas SKK Migas – KKKS SUMBAGSEL. (Ut)

Bagikan
error: