Percepatan Vaksinasi Covid-19, Pertamina Hulu Rokan Gandeng Searah Bersinergi dengan Pemkot Jambi

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Jambi, bekerja sama dengan berbagai pihak lainnya. Seperti yang dilakukan oleh Pertamina Hulu Rokan Region 1 Zona 1 dan DMI Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi bersinergi melaksanakan vaksinasi massal di Masjid Al Munawarah, Kompleks Perumahan Puri Kota Jambi, pada Sabtu (4/9/2021) yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Jamb,i dr. Maulana, dan di Masjid Agung Al Falah, pada Minggu (5/9/2021), yang turut dihadiri oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

Kegiatan ini diorganisir oleh Searah (PT. Searah Media Utama). Searah sendiri dipercaya Pertamina Hulu Rokan dalam mengorganisir event vaksinasi. Vaksinasi ini menyasar sekira 750 warga dan jamaah di sekitar Masjid Al Munawarah, dan 750 warga lainnya di Masjid Agung Al Falah. Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Officer Commrel & CID Pertamina Hulu Rokan Region 1 Zona 1, Afrianto berharap, kontribusi yang dilakukan oleh Pertamina Hulu Rokan dapat mendukung seluruh upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Jambi, dalam menanggulangi dan mengurangi penderita Covid-19.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di Masjid Al Munawarah, kami dari Pertamina dan SKK Migas mensupport kegiatan ini selama dua hari,” ujar Afrianto.

Wakil Wali Kota Jambi, dr. Maulana memberikan apresiasi kepada masyarakat dan seluruh pihak terkait lainnya, yang telah mendukung percepatan vaksinasi di Kota Jambi.

dr. Maulana mengatakan, percepatan vaksinasi dilakukan untuk membangun herd immunity atau kekebalan komunitas dengan target 70%. Dirinya optimis Kota Jambi dapat mencapai target tersebut.

Jika sudah 70%, diketahui Pemerintah Kota Jambi akan mendorong booster kedua dan herd immunity akan terbentuk. Dalam hal ini, dr. Maulana juga mendorong organisasi keagamaan untuk turut menyukseskan vaksinasi, dalam rangka ikhtiar membangun herd immunity di Kota Jambi.

“Pada Minggu (5/9/2021) kita juga mengadakan vaksinasi juga yang serupa di Masjid Agung Al Falah, dan kita dorong juga semua organisasi keagamaan untuk sama-sama menyukseskan kegiatan vaksinasi, dalam rangka untuk membangun herd immunity yang didukung oleh DMI, para tokoh, dan Pertamina Hulu Rokan Region 1 Zona 1. Kalau kita sudah bersinergi, Kota Jambi bisa mencapai target yang telah ditentukan,” ujar dr. Maulana.

Pada kehadiran di Masjid Al Falah, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha turut melakukan diskusi dengan Kepala Perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL. Dimana Fasha berharap, SKK Migas bersama KKKS-nya bersinergi untuk melaksanakan vaksinasi membantu Pemerintah.

“Atas nama masyarakat Kota Jambi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada SKK Migas SUMBAGSEL, yang telah memfasilitasi vaksinasi Covid-19 di Kota Jambi di beberapa tempat. Bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jambi dan Kota Jambi, semoga kerja ikhlas, kerja cerdas menjadi amal pahala dan kemajuan bagi SKK Migas,” ujar Fasha.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas SUMBAGESEL, Anggono Mahendrawan, yang pada hari kedua vaksinasi oleh KKKS Pertamina Hulu Rokan didampingi Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL, Andi Arie P. menuturkan, ini adalah bentuk dukungan SKK Migas bersama KKKS dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Semoga angka vaksinasi di Jambi meningkat,” pungkasnya.

Diketahui, angka capaian serapan vaksinasi Covid-19 menjadi target dan fokus utama yang disasar oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, pasca berakhirnya pengetatan PPKM Level IV di Kota Jambi. Sepekan setelah pengetatan, Fasha gencar melaksanakan vaksinasi yang tersebar di berbagai titik lokasi vaksinasi, seperti puskesmas, sekolah, RT, hingga rumah ibadah.

Hasilnya, Kota Jambi sukses menempati posisi pertama, tertinggi di Indonesia untuk capaian dosis pertama vaksinasi Covid-19. Berdasarkan hasil rakor dengan Menko Bidang Perekonomian, Kota Jambi menjadi terbaik dengan angka 65,66 persen.

Dari data yang diperoleh dari KPC PEN, 5 September 2021, Kota Jambi menempati urutan pertama tertinggi se-Indonesia untuk capaian vaksinasi tingkat Kabupaten Kota se-Indonesia. Dari data tersebut, Kota Jambi telah mencapai 65,66 persen untuk dosis 1, di atas standar rata-rata nasional 32,06 persen. Menyusul Kota Jambi, Kota Kupang 61,12 persen, Kota Palangkaraya 58,55 persen, dan Kota Banda Aceh 58,47 persen. (Ut)

Bagikan
error: