Hari Pertama SKD CPNS, Jalan Depan Bw Luxury Macet

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar untuk 9 Pemerintah Kabupaten Kota dalam Provinsi Jambi yang berlokasi di Bw Luxury Hotel, pada Rabu (19/1/2020) pagi resmi dimulai. Tes dengan jumlah peserta 800 per sesinya ini membuat jalan di sekitar Bw Luxury Hotel macet. Polisi menyebut pihak penyelenggara ujian belum melapor ke pihak kepolisian terkait pengamanan.

Pantauan sekitarjambi.com, sepanjang jalan Soekarno Hatta tepatnya di kawasan Bw Luxury Hotel, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan pada Rabu siang terlihat sangat macet. Kemacetan mencapai sekira 500 meter dari arah Transmart dan 500 meter dari arah bandara Sultan Thaha. Simpang tiga di dekat hotel pun juga nyaris lumpuh, lantaran arus lalu lintas tersendat. Terlihat hanya beberapa petugas Dinas perhubungan, Polisi, dan Security hotel yang membantu menertibkan lalu lintas.

Kemacetan ini diduga karena membludaknya peserta SKD dalam satu sesi yang mencapai 800 orang. Belum lagi ratusan peserta tes yang menunggu jemputan pulang di badan jalan, dan ratusan peserta sesi lainnya yang baru masuk ke hotel untuk ikut ujian ke sesi selanjutnya.

Diketahui peserta tidak diperbolehkan membawa kendaraan roda empat. Sementara kendaraan roda dua diperbolehkan parkir di belakang hotel.

Kanit Lantas Polsek Jambi Selatan, Aiptu Saipudin mengatakan, pihaknya sejauh ini belum mendapatkan permintaan untuk penertiban kelancaran lalu lintas oleh pihak pemilik hotel maupun penyelenggara ujian. Sehingga dari polsek Jambi Selatan sendiri belum bisa memerintahkan anggota untuk turun. Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara untuk segera memberikan laporan karena ini menyangkut ketertiban lalu lintas. Terlebih kegiatan tes ini akan berlangsung selama 10 hari.

Sementara pihak hotel saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa pihaknya hanya sebagai penyedia gedung dan fasilitas komputer. Sementara pengamanan lalu lintas dan keamanan yang lain terkait tes CPNS menjadi tanggung jawab pihak penyelenggara. (Ita)

Bagikan

12 thoughts on “Hari Pertama SKD CPNS, Jalan Depan Bw Luxury Macet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: