Pembunuhan Pemilik Koperasi di Bagan Pete Terencana

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Teka-teki motif pembunuhan pengusaha koperasi di Kelurahan Bagan Pete terkuak. Dari hasil penyidikan polisi pasutri pelaku pembunuhan Tigor Nainggolan yakni H dan P, ternyata telah merencanakan pembunuhan sejak lama. Otak di balik pembunuhan adalah istri pelaku, yakni P. Rencana pembunuhan direncanakan sejak Agustus 2020, yang mana saat itu sang suami P, mengetahui hubungan gelap istrinya dengan tigor.

P berdalih hubungan terlarang, karena ajakan dari korban yang terus-menerus menggodanya. Akibat hubungan terlarang, kehidupan rumah tangga H dan P, renggang. Rencana pembunuhan muncul, ditambah dengan urusan hutang-piutang. Yang mana tigor memiliki sangkut paut hutang senilai 9 juta rupiah kepada P, yang hingga saat ini belum dibayarkan. Al hasil P geram. Karena Tigor turut memblokirnya.

Untuk meyakinkan suaminya, P akhirnya mengajak sang suami untuk membunuh Tigor. Mulai dari senjata tajam hingga pistol dipersiapkan pelaku untuk membunuh Tigor. Sebuah pistol rakitan dibeli oleh HE, pada Desember 2020.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian mengatakan, aktor utama kasus tersebut adalah tersangka P. Ia juga turut menikam senjata tajam ke perut korban, hingga terjadi perkelahian korban dan tersangka H.

“Setelah membiarkan korban terkapar di pinggir Jalan Lorong Pajero, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, pelaku yang merupakan pasutri langsung kabur.” ujar Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian. (Dm)

Bagikan
error: