Maling Tertangkap Gunakan Jimat Ilmu Kebal

sekitarjambi.com – Mendalo Darat, Muaro Jambi, di tengah ekonomi sulit akibat pandemi, modus penipuan dan pencurian marak terjadi. Di Kabupaten Muaro Jambi, seorang pria tertangkap mencuri dompet seorang tukang bangunan perumahan. Pelaku diduga menggunakan jimat ilmu kebal, di dalam dompetnya.

Masyarakat Jambi harus lebih berhati-hati, terutama bagi masyarakat yang tinggal di komplek perumahan. Pasalnya telah banyak tindak kriminal yang terjadi, seperti di perumahan Mendalo Park, yang terjadi pada Selasa 25/8, sekira pukul 9 pagi. Seorang pria nekat mencuri dompet pekerja perumahan, dengan modus berpura-pura menanyakan bahan material perumahan. Sempat tak mengaku melakukan aksi pencurian dompet, warga setempat berhasil menangkap, dan menelanjangi tersangka hingga menjadi tontonan ramai.

Hasan, pekerja perumahan yang menjadi korban menceritakan, saat kejadian, dirinya tengah bekerja bersama satu orang temannya. Lalu tiba-tiba datanglah pelaku, berpura-pura menanyakan berapa harga bahan bangunan. Akan tetapi sejak awal hasan menaruh curiga, atas gerak gerik pelaku. Pelaku sempat keluar masuk, melihat situasi yang dikiranya lengah. Pelaku melihat tas yang tergantung, dan langsung mengambil dompet milik hasan. Pelaku sempat tidak mengakui perbuatannya. Namun ketika digeledah, dompet milik Hasan diselipkannya di dalam celana.

Ketua RT 14 Mendalo Park, Robby membenarkan telah terjadi tindak kriminal pencurian dompet, di lokasi yang tak jauh dari rumah miliknya. Belakangan ini memang kerap terjadi aksi kejahatan, seperti pencurian sepeda dengan motif di saat orang tengah pergi kerja. Menurut informasi dari warga, pelaku sudah beberapa kali melewati komplek perumahan, dengan modus meminta sumbangan. Warga juga terkejut, ternyata sesaat setelah diamankan dan melihat identitas pelaku, ditemui di dalam dompet milik tersangka berupa jimat kebal.

Untuk hasil temuan seperti dompet, pakaian, dan satu unit sepeda motor telah diamankan pihak kepolisian Polsek Jaluko. Pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek Jaluko, untuk penyelidikan lebih lanjut.
(Rcc)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: