Paul Klaim Elektabilitas Fachrori Melejit

sekitarjambi.com – Kota Jambi_Tim Keluarga Fachrori Umar yang dinakhodai Miftahul Ikhlas mulai membedah hasil survei Charta Politica belum lama ini jelang perhelatan Pemilihan Gubernur Jambi tahun 2020 mendatang. Menariknya, dari hasil survei tersebut elektabilitas Fachrori Umar justru menunjukkan angka kenaikan yang signifikan.

Kenaikan elektabilitas tersebut terlihat setelah adanya perbandingan analisa antara dua lemba survei yang dikeluarkan Idea Institute pada Februari 2019 lalu dengan Charta Politica pada November 2019.

Dari rilis yang dikeluarkan oleh Idea Institute Indonesia pada Februari 2019 lalu, Syarif Fasha mendapatkan 14,7 persen dan Fachrori Umar 5,3 persen. Sedangkan Charta Politica Indonesia, pada November 2019 lalu mengeluarkan hasil Syarif Fasha 16 persen dan Fachrori Umar 10,4 persen.

“Artinya dalam rentang waktu kurang lebih 10 bulan, elektabilitas Fachori meningkat 5,1 persen. Padahal kami belum ada pergerakan sosialisasi seperti memasang baliho dan ditambah kami hanya baru membuat tim keluarga,” sebut pria yang kerap disapa Paul ini.

Saat ditanya mengenai kenapa pihaknya hanya membandingkan dengan Syarif Fasha, Paul hanya menjawab kandidat yang lain menunjukkan angka yang positif.

“Seluruh Kandidat yang muncul sekarang menunjukkan angka yang positif. Sedangkan Fasha dari Februari hingga November hanya naik 1,3 persen dan itu artinya dalam posisi stagnan,” pungkasnya.(fa)

Bagikan

69 thoughts on “Paul Klaim Elektabilitas Fachrori Melejit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: