Pelayaran Batam – Kuala Tungkal Ditutup Per 1 April 2020

sekitarjambi.com – Kuala Tungkal, Operasional angkutan penumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, terhitung 1 April ditutup oleh Pemerintah. Kebijakan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona. Pelabuhan tidak lagi melayani penyeberangan dari Batam dan Dabo Singkep maupun sebaliknya, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Juru bicara pencegahan covid-19 Tanjung Jabung Barat, Taharuddin menyebutkan, penutupan ini hanya untuk aktivitas angkutan penumpang yang datang dari Batam dan luar daerah lainnya. Sementara untuk kapal angkutan barang dan kendaraan, masih beroperasi seperti biasanya.

Dijelaskan Taharuddin, Pemkab Tanjab Barat telah berkoordinasi dengan pihak pelabuhan yang ada di Batam, untuk tidak melayani penumpang yang bertujuan ke Kuala Tungkal. “Hal ini sudah kita koordinasikan beberapa waktu lalu dan sudah sepakat akan hal ini,” jelasnya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona. Penutupan ini akan terus berlangsung, hingga status siaga darurat corona di Indonesia dicabut. (Sry)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: