Optimalkan Pelayanan Gawat Darurat, SKK Migas – Jindi South Jambi B Co. Ltd. Beri Bantuan Ambulans Kepada Satgas Covid-19 Batanghari

sekitarjambi.com – Batanghari, Senin (22/8/21), Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari menerima bantuan satu unit mobil ambulans dari SKK Migas – Jindi South Jambi B Co. Ltd. Penyerahan bantuan ini dihadiri langsung oleh Operation Manager Jindi South Jambi B Co. Ltd., yakni Akhmad Sabidi, dan diterima oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Batanghari, Drs. Henry Jumiral, M.M. Penyerahan bantuan oleh operator Blok South Jambi B ini dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, Muara Bulian.

Mewakili Bupati Batanghari, Henry menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas – Jindi South Jambi B Co. Ltd. atas bantuan yang telah diberikan. Ia menyampaikan apresiasi atas kepedulian perusahaan yang turut membantu upaya pemerintah dalam melawan Covid-19. Penggunaan ambulans ini diketahui akan dioptimalkan untuk situasi gawat darurat lainnya, dan tidak terbatas hanya pada penanganan Covid-19.

“Dengan harapan penanganan Covid-19 di Kabupaten Batanghari semakin optimal,“ ujarnya.

Operation Manager Jindi South Jambi B Co. Ltd., Akhmad Sabidi menyampaikan, bantuan kendaraan ambulans merupakan salah satu program tanggung jawab sosial yang diharap dapat membantu penanganan Covid-19 di daerah operasi, sebagai bentuk kepedulian kegiatan usaha hulu migas terhadap kondisi pandemi saat ini.

“Dengan bantuan yang diberikan, diharap dapat memberikan manfaat yang besar kepada Satuan Tugas Covid-19 dalam memberikan pelayanan gawat darurat kepada masyarakat, dan tidak hanya terbatas pada Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Perwakilan SUMBAGSEL, Anggono Mahendrawan menyampaikan apresiasinya kepada KKKS Jindi South Jambi B Co. Ltd. yang telah memberikan bantuan secara langsung.

“Bantuan ini tidak hanya merupakan bentuk program TJS saja, namun juga merupakan komitmen industri hulu migas untuk membantu dalam penanganan wabah Covid-19 yang saat ini melanda,” ungkapnya.

Selain mendukung gerakan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan bagi seluruh pekerja hulu migas, Anggono juga menyampaikan bahwa SKK Migas dan KKKS juga aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat, untuk turut melakukan usaha memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui berbagai program webinar dan publikasi informasi di berbagai media.

Selain itu, SKK Migas – KKKS juga menggelontorkan berbagai program bantuan berupa bahan pokok dan alat kesehatan kepada masyarakat secara langsung di wilayah operasional hulu migas di daerah, sesuai dengan kemampuan anggaran yang memperhatikan skala produksi masing-masing KKKS.

“Kami terus memonitor agar program-program yang ada di KKKS senantiasa terpenuhi kaedah good-governance-nya, serta in-line dengan program-program yang menjadi skala prioritas pemerintah daerah setempat. KKKS diminta agar memperhatikan lingkungan dan masyarakat di ring terdekat wilayah operasi hulu migas. Tentunya dengan lancarnya kegiatan usaha hulu migas juga akan memberikan efek berganda bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” ujar Anggono. (Tim)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: