Nyaris Terbunuh, Seorang Ibu di Tebo Aniaya Anak Kandung Gunakan Kapak

sekitarjambi.com – Tebo, Bayi berusia 13 bulan di Kabupaten Tebo nyaris terbunuh, akibat dianiaya menggunakan kapak oleh Ibu kandungnya sendiri, Selasa (17/5/2022). Kejadian tersebut disaksikan langsung oleh saksi mata yang merupakan nenek dari korban.

Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega menjelaskan, kronologis kejadian sekira pukul 12.30 WIB. Beruntungnya kejadian yang berlokasi di tengah kebun kelapa sawit tersebut diketahui saksi, sehingga korban berhasil diselamatkan dan pelaku berhasil diamankan oleh warga.

“Saksi sempat menghampiri dan menanyakan kepada pelaku kenapa anaknya menangis. Saat saksi menawarkan diri untuk memberi makan dan menggendong korban, pelaku tidak mau memberikan anaknya dan membawa korban pergi ke dalam kebun sawit dengan membawa sebilah kapak dan pisau,” jelasnya.

“Saksi mencoba untuk mencegah dan selalu mengikuti pelaku dari belakang. Tiba-tiba korban diletak di atas tanah oleh pelaku dan dibacok dengan kapak sebanyak 2 kali di bagian pinggang,” imbuhnya.

Fitria menambahkan akibat perlakuan ibu kandungnya tersebut, korban menderita luka di bagian pinggang sebelah kiri. Beruntungnya korban selamat dan langsung dilarikan ke RSUD Sultan Thaha Saifuddin Tebo, Selasa (17/5/2022) malam.

“Informasi dari pihak RSUD, kondisi korban membaik walapun belum begitu stabil. Untuk saat ini korban sudah sadar dan sudah bisa minum susu. Dan untuk Ibu kandungnya sudah diamankan pihak kepolisian dan akan segera diperiksa kejiwaaanya,” ujarnya.(Iz)

Bagikan
error: