Musrenbang Tahun 2020 Kecamatan Muara Sabak Barat Sukses Digelar

sekitarjambi.com – Muara Sabak, Pihak Kecamatan Muara Sabak Barat, Jumat 31 Januari menggelar musyawarah rencana pembangunan tahun 2020. Gelaran Musrenbang yang berlokasi di aula kantor Camat Muara Sabak Barat ini, dibuka oleh Imron TB selaku Staf Ahli Politik dan Pemerintahan Setda Tanjung Jabung Timur. Sebagai tuan rumah , Camat Muara Sabak Timur Arie Julian Saputra turut hadir, bersama perwakilan anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Bappeda , unsur Forkopimcam, para Kepala OPD, Lurah Se-Kecamatan Sabak Barat, serta pihak lembaga swadaya masyarakat.

Camat Muara Sabak Barat, Arie Julian Saputra mengatakan, Musrenbang sangat penting dilakukan sebagai tolok ukur pembangunan di Kecamatan Muara Sabak Barat nantinya. “Ini adalah tahapan penting untuk kemajuan dan bisa tercapainya program prioritas di setiap daerah,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Pada Musrenbang ini turut dilakukan sesi memberikan argumen bagi berbagai pihak untuk menyampaikan skala prioritas rencana pembangunan.

Pada Musrenbang Kecamatan Muara Sabak Barat, terdapat 404 usulan prioritas. Ratusan usulan tersebut merupakan hasil Musrenbang tingkat Kelurahan yang telah berlangsung sebelumnya. Dari total 404 usulan, 233 diantaranya yang dapat masuk dalam kamus prioritas Kecamatan Muara Sabak Barat. Dengan rincian 3 persen prioritas pembangunan ekonomi, 40 persen infrastruktur, 30 persen sumber daya alam dan 27 persen prioritas sosial budaya dan pemerintahan. (Rma)

Bagikan

152 thoughts on “Musrenbang Tahun 2020 Kecamatan Muara Sabak Barat Sukses Digelar

Tinggalkan Balasan

error: