Mesin ATM BRI Sungai Kambang Dibobol Pencuri

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Aksi pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kembali terjadi. Kali ini mesin ATM BRI di Jl. Kolonel Amir Hamzah, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, dibobol maling, Jumat (11/06) dini hari.

Aksi pencurian ini tepat di ATM yang berada di pelataran Butik Hidayatullah Sungai Kambang, Kota Jambi.

Terlihat di lokasi mesin ATM sudah dipasang garis polisi, pada Jumat (11/6 ) siang. Mesin ATM tampak dirusak oleh pelaku dan sudah ditutupi terpal oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika, melalui Kanit Reskrim Ipda Hengky Lesmana membenarkan peristiwa pembobolan tersebut. Hingha saat ini, belum diketahui berapa jumlah kerugian yang dialami oleh pihak BRI.

“Memang benar ada kejadian, untuk saat ini (red: kerugian) belum dapat ditafsir karena masih didata oleh pihak BRI. Kami baru menerima laporan sekira pukul 03.00 WIB oleh Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Kuat dugaan, pelaku sudah melakukan pengintaian dan merencanakan sebelum melancarkan aksi kejahatannya tersebut. Pelaku diduga membobol ATM menggunakan alat Las.

“Diduga menggunakan las. Sedangkan untuk pelaku belum tahu berapa jumlahnya, saat ini anggota masih dilapangan,” ujar Ipda Hengky.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap aksi pembobolan mesin ATM BRI tersebut. Pembobolan mesin ATM dengan modus merusak dengan mesin las, sudah kerap beberapa kali terjadi di kota Jambi. (Ds)

Bagikan
error: