Menjelang Pilgub, Fasha Tetap Akan Mutasi dan Buka Lelang Jabatan

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Wali Kota Jambi Syarif Fasha tidak mengambil pusing dengan larangan penggantian pejabat, 6 bulan sebelum tanggal penetapan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pada Juli mendatang. Fasha yang merupakan kandidat kuat Calon Gubernur Jambi mengaku akan kembali melakukan pelantikan, meski batas waktu pelantikan berakhir pada Rabu 8 Januari 2020.

Fasha beralasan pihaknya akan menyurati Kemendagri untuk melakukan mutasi, rotasi dan lelang jabatan Pemkot Jambi. Menurutnya pelantikan pejabat perlu dilakukan untuk mendapat persetujuan, lantaran dalam waktu dekat banyak pejabat yang pensiun.

Dengan persetujuan Kemendagri pihaknya akan tetap melakukan rotasi, mutasi dan lelang jabatan, terutama bagi pejabat utama yang pensiun, seperti Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Pertanian Kota Jambi. Selain itu, juga terdapat sejumlah pejabat Eselon III yang pensiun pada Maret, April dan Mei mendatang.

“Bekerja sebaik-baiknya, tantangan kedepan semakin kompleks dan ingat Anda bekerja di Pemerintah Kota Jambi yang tingkat permasalahanya lebih besar dan jam kerja anda adalah 25 jam,” ujarnya kepada sekitarjambi.com usai pelantikan.

Sementara Kepala BKPSDMD Kota Jambi, Liana Andriani menegaskan, secara formal dalam waktu dekat pihaknya akan langsung menyurati Kemendagri dan KASN. Hal tersebut harus segera dilakukan karena Wali Kota akan maju di Pilgub. “Jika tidak dilakukan maka akan ada kekosongan jabatan selama 6 bulan,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.(Ita)

Bagikan

17 thoughts on “Menjelang Pilgub, Fasha Tetap Akan Mutasi dan Buka Lelang Jabatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: