Meninggal Mendadak, Seorang Kakek Dimakamkan Dengan Protap Covid-19

sekitarjambi.com – Muaro Jambi, Jumat (15/05) malam, warga Desa Kasang Kumpeh Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, geger dengan penemuan mayat seorang pria. Pria bernama Zainal Arifin berusia 61 tahun, ditemukan kejang-kejang di lantai rumahnya. Belum diketahui pasti penyebab kematian korban, namun korban diduga mengidap penyakit lambung. Ditemukannya sejumlah obat-obatan penyakit maag, di dalam kediaman korban.

Namun didapati informasi bahwa korban diduga memiliki riwayat perjalanan, dari Bangko Kabupaten Merangin. Sehingga warga setempat menolak jenazah dimakamkan di lingkungan mereka. Setelah melalui proses mediasi, maka disepakati korban dimakamkan dengan protap Covid-19.

Kepala Pelaksana BPBD Muaro Jambi, M. Zakir mengatakan, dengan alasan keamanan, pemakaman jenazah akhirnya menerapkan SOP protokol Covid-19. Sebab korban meninggal secara mendadak dan menimbulkan gejala yang membuat warga khawatir. “Kita lakukan protap agar masyarakat tidak takut dan juga menghidari hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya. (Nfi)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: