Bersama Perangi Paham Radikal dan Ujaran Kebencian

sekitarjambi.com – Bungo, Di tengah perkembangan digitalisasi saat ini, media sosial berperan penting dalam penyebaran informasi. Dalam hal ini setiap individu dengan mudah memperoleh informasi, bahkan mudah pula untuk menyebarluaskan tanpa terlebih dahulu mencari tahu kebenaran.

Untuk itu berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah bersama POLRI, yang salah satunya turut digaungkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kominfo RI, melalui program Webinar Literasi Digital Tahun 2021, dengan tujuan agar masyarakat cerdas, positif, kreatif, dan produktif dalam bermedia sosial.

Selain itu, imbauan untuk menolak berita bohong atau yang kerap dikenal HOAX digaungkan oleh Marwansyah Putra Siregar, yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bungo Periode 2019 – 2024. Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Kabupaten Bungo yang juga merupakan sebagai Wakil Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Jambi ini menuturkan, upaya menolak paham radikal, intoleransi hingga ujaran kebencian harus dilakukan secara bersama, demi keutuhan NKRI.

“Sebagai tokoh pemuda yang kini menjabat sebagai wakil rakyat, mengimbau kepada seluruh instansi Pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Bungo, untuk bersama memberikan pemahaman kepada masyarakat dan generasi muda agar tidak mudah terpengaruh paham radikal, intoleransi, dan berita bohong, dengan cara menanamkan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya. (Tim)

Bagikan
error: