Menaruh Harapan Gugus Tugas Penangangan Covid-19

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid -19 di Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi menggelar rapat bersama para kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Jambi, Dirut Rumah Sakit, serta Kepala Puskesmas se-Kota Jambi. Pertemuan ini berlangsung secara mendadak di rumah dinas Wakil Wali Kota Jambi pada Minggu (15/3/2020), maju sehari setelah penetapan rapat yang masih akan dilangsungkan pada Senin 16 Maret 2020.

Berdasarkan arahan Gugus Tugas dari Presiden, Pemerintah Kota Jambi langsung membuat Gugus Tugas Penanganan Virus Corona di Kota Jambi. Gugus Tugas dibuat karena telah terjadi keadaan tertentu dengan adanya penularan COVID-19 di Indonesia yang perlu diantisipasi dampaknya.

“Dalam rangka percepatan penanganan COVID-19, diperlukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergis antara kementerian/lembaga dan pemerintah daerah,” ujar Wakil Wali Kota Jambi, dr. Maulana kepada awak media.

dr. Maulana juga memastikan kepada pihak terkait dalam hal ini Kepala Puskesmas dan Direktur Rumah Sakit se-Kota Jambi untuk segera membuat kebijakan mulai dari tersedianya hand sanitizer hingga ruang isolasi. “Selain pihak kesehatan, Satpol PP juga diimbau bisa melakukan razia ke mall atau tempat keramaian jika telah tersedianya Hand Sanitizer di pintu masuk. Jika tidak ada, tempat hiburan, minimarket, ataupun mall tersebut akan disegel,” lanjutnya.

Selain pihak tersebut, Wakil Wali Kota dr. Maulana juga meminta pihak lain seperti Kominfo Jambi, Humas Kota Jambi, Camat dan Lurah serta Dinas Perhubungan Kota Jambi, untuk selalu siaga memberikan informasi kepada masyarakat Kota Jambi, agar senantiasa mengikuti dan tidak melanggar imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Jambi.(Nia)

Bagikan

24 thoughts on “Menaruh Harapan Gugus Tugas Penangangan Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: