BI Bekerja Sama Dengan UIN STS Jambi Berikan Bantuan 600 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi dan OJK, menghadiri acara penyerahan program sosial Bank Indonesia dalam rangka penanganan Covid-19, di aula BI Jambi pada Jumat (5/06) pagi.

Dalam kesempatan ini hadir pula tiga wakil rektor UIN, perwakilan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata UIN yang dipercaya sebagai penyalur ke masyarakat terdampak dan keluarga penerima bantuan lainnya.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi, Bayu Murtanto dalam sambutannya menjelaskan, BI pada bulan Mei juga sudah menyalurkan paket bantuan sembako, Alat Pelindung Diri (APD) dan sarung tangan. Pada hari ini juga BI bekerja sama dengan UIN STS Jambi, OJK dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jambi kembali menyerahkan paket bantuan sembako yang sebagian disalurkan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata UIN STS Jambi kepada masyarakat terdampak.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang juga sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Provinsi Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi Asy’ari, MA, Ph.D. menyampaikan terima kasih Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi yang telah mempercayakan dan bekerja sama dengan UIN STS jambi dan MES untuk penyalurkan paket bantuan.

Rektor UIN juga menjelaskan progres kemajuan perubahan wajah kampus UIN baik kampus di Telanaipura maupun Sungai Duren Muaro Jambi. “Saat ini UIN sedang berbenah baik dari segi fasilitas maupun pelayanan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, mengembangkan gagasan transintegrasi ilmu yang tengah dikembangkan di kampus yang muaranya adalah UIN akan mencetak sarjana kimia, biologi, fisika atau sarjana lainnya, tapi hafal Al Qur’an.

Sementara Kepala OJK Perwakilan Jambi juga mendorong pendirian Bank Perkreditan Syariah di Kabupaten, termasuk di pesantren. “Kita mendorong adanya hal ini, agar semua dapat merasakan pembangunan yang ada terkhusus dalam hal ekonomi,” ujarnya.

Lebih lanjut Endang mengatakan, dari 19 Bank Perkreditan Rakyat di Jambi belum ada yang BPRS. (Ark)

Bagikan

53 thoughts on “BI Bekerja Sama Dengan UIN STS Jambi Berikan Bantuan 600 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Tinggalkan Balasan

error: