Keluarga Pasien Positif Covid-19 Diisolasi dan Dilakukan Rapid Test

aekitarjambi.com – Bungo, Sesuai dengan hasil uji SWAB, 2 orang pasien asal Bungo dinyatakan positif virus corona. Dalam hal ini, tim gugus tugas Pemerintah Kabupaten Bungo telah melakukan contact tracing.

Pasien positif terjangkit virus corona Provinsi Jambi bertambah 2 orang. Kedua pasien tersebut berasal dari Kabupaten Bungo. Satu orang merupakan pengusaha laki-laki berusia 63 tahun, dan seorang sopir laki-laki berusia 35 tahun.

Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 Bungo, Safaruddin Matondang mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah antisipasi terkait dua pasien positif tersebut, diantaranya tim sudah meminta pihak keluarga pasien untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. “Kita sudah lakukan protap untuk mereka,” ujarnya.

Selain itu tim juga melakukan contact tracing terhadap pihak-pihak yang pernah melakukan kontak langsung dengan kedua pasien. Mereka akan dilakukan rapid test, sesuai dengan kemampuan Pemerintah. Saat ini Pemerintah Kabupaten Bungo masih memiliki 100 unit alat rapid test, bantuan dari pemerintah pusat.

Dengan munculnya pasien positif virus corona, saat ini jumlah orang dalam pemantauan di Kabupaten Bungo meningkat menjadi 201 orang. 30 orang diantaranya masih dalam proses pemantauan dan yang telah selesai sebanyak 171 orang. Kemudian orang tanpa gejala atau OTG sebanyak 38 orang. Dimana 19 orang diantaranya negatif, dan 19 orang lainnya masih dalam proses pemeriksaan. Selanjutnya untuk pasien dalam pengawasan yang tengah dirawat atau PDP, saat ini ada 2 orang. 1 orang dalam proses rujuk ke Kota Jambi, dan 1 orang negatif virus corona. (Ilhm)

Bagikan

One thought on “Keluarga Pasien Positif Covid-19 Diisolasi dan Dilakukan Rapid Test

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: