Kelompok Pengajian Jam’iyyatul Islamiyah Kota Sungai Penuh Gaungkan Semangat Tolak Aksi Radikalisme dan Intoleransi

sekitarjambi.com – Sungai Penuh, Kelompok Pengajian Jam’iyyatul Islamiyah Kota Sungai Penuh, pada Minggu 9 Mei 2021 menyuarakan deklarasi untuk menolak paham intoleran dan radikalisme. Hal ini dilakukan, agar paham tersebut tidak mewabah ke kalangan jemaah yang ada di dalam pengajian tersebut.

“Jam’iyyatul Islamiyah menolak dan mengecam segala bentuk aksi radikalisme dan intoleransi serta siap membantu aparat Pemerintah dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kota Sungai Penuh Tetap Kondusif.” gelora deklarasi.

Pimpinan Jam’iyyatul Islamiyah sekaligus Imam Besar Masjid Buya Drs. H. Audal Amli, M.Si. mengungkapkan, pihaknya sengaja melakukan deklarasi tolak paham radikalisme dan intoleran, karena dinilai penting untuk merespon maraknya fenomena berkembangnya paham intoleran yang berujung dengan tindakan radikal.

“Dengan islam yang Rahmatan Lil Alamin, seharusnya paham-paham intoleran dan radikalisme tidak perlu ada,” tegasnya.

Pada kesempatan ini diutarakan, keberadaan Jam’iyyatul Islamiyah Kota Sungai Penuh diharap harus memiliki program yang bisa bersinergi dengan aparat Pemerintah, demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi Jambi.

Deklarasi ini digelar, turut dirangkai dengan acara buka puasa bersama, dengan seluruh pengurus inti Jam’iyyatul Islamiyah Kota Sungai Penuh.

Di sela acara buka puasa bersama tersebut, Pimpinan Jam’iyyatul Islamiyah berharap, pihak keamanan dapat membantu jalannya ibadah di bulan suci Ramadan agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan nyaman, tanpa ada gangguan dari luar. (Tim)

Bagikan
error: