Nenek Usia 90 Tahun di Sabak Tewas Terlilit Ular Piton

sekitarjambi.com – Tanjab Timur, Seorang nenek berinisial IB (90) di Kelurahan Muara Sabak Ilir, Kecamatan Muara Sabak timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur ditemukan tewas dengan lilitan Ular Piton.

Kejadian pada hari Selasa (8/2/2022) sekitar pukul 05.30 WIB, saat korban IB (90) tengah buang air di jamban pinggir Sungai Siau yang tidak jauh dari rumahnya.

Berdasarkan keterangan dari saksi Muhammad Hamzah alias Cacok yang merupakan anak kandung korban, diduga Ular Piton berukuran sebesar beton listrik tersebut berasal dari semak-semak di samping jamban, kemudian langsung menggigit kaki bagian kiri dan wajah lalu melilit tubuh korban.

“Karena terlalu lama belum juga kembali dari jamban, maka kami susul pas kami lihat sudah terlilit ular,” ujarnya.

Kemudian saksi langsung mencoba menyelamatkan dengan menarik tangan si korban namun sudah terlilit kuat, lalu pergi memanggil tetangga sekitar untuk meminta pertolongan. Beruntungnya lilitan Ular Piton tersebut dapat segera terlepas setelah saksi bersama beberapa warga membunuh ular dengan tombak.

Atas kejadian tersebut, saat ini pihak kepolisian setempat sudah turun untuk membantu evakuasi korban dan mengamankan Ular Piton dalam kondisi mati.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sabak Timur, Iptu Budi Santoso memberikan peringatan kepada warga sekitar untuk terus waspada. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membantu melakukan tindakan preventif.

“Kami akan berkoordinasi dengan BKSDA Kabupaten Tanjab Timur untuk membuat plang/rambu larangan beraktivitas di area sekitar sungai karena bahaya Ular, Buaya dan hewan lainnya,” tandasnya. (Tim)

Bagikan