Diduga Epilepsi Kambuh, Nenek 80 Tahun Tenggelam di Sungai

sekitarjambi.com – Bungo, Seorang nenek bernama Umi Kalsum, berusia 80 tahun warga Dusun Tanjung Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, tenggelam di Sungai Batang Tebo. Peristiwa terjadi sekira pukul 1 siang, pada Jumat 8 Mei 2020.

Kepala BPBD Kabupaten Bungo, saat dikonfirmasi mengatakan, korban pergi ke sungai Batang Tebo bersama 2 warga lainnya untuk mandi. Tidak lama kemudian, korban terjatuh ke sungai dan langsung tenggelam. “Menurut keterangan awal yang kita dapat, korban pergi kesungai dengan 2 warga lain,” jelasnya.

Diketahui korban memiliki riwayat penyakit ayan atau epilepsi, sehingga akhirnya terjatuh ke sungai. Warga lainnya yang juga berusia lanjut tidak bisa membantu, dan hanya bisa melapor ke warga setempat. Selanjutnya, BPBD dibantu Basarnas Bungo bersama Datuk Rio serta masyarakat, melakukan pencarian terhadap korban. Tim sedikit kesulitan mencari korban, karena tingginya debit dan keruhnya air, akibat sungai meluap.

Fran Boa selaku koordinator unit pencarian dan pertolongan Basarnas Bungo membenarkan, pihaknya mendapat laporan seorang korban berusia 80 tahun, tenggelam di sungai Batang Tebo. “Kita dapat laporan dari warga bahwa ada yang tengelam,” ujarnya.

Tim SAR dan warga sekitar masih berupaya mencari korban, dengan cara menyisir seluruh bagian sungai Batang Tebo. Hingga sabtu siang, korban belum juga ditemukan. (Ilhm)

Bagikan

40 thoughts on “Diduga Epilepsi Kambuh, Nenek 80 Tahun Tenggelam di Sungai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: