Jemaah Calon Haji Jambi Diimbau Kurangi Aktivitas Melelahkan

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama (KANWIL KEMENAG) Provinsi Jambi mengimbau para Jemaah Calon Haji (JCH) untuk menjaga kesehatan menjelang keberangkatan menuju Arab Saudi.

JCH diimbau menjaga kesehatan fisik, mengurangi aktivitas yang dapat melelahkan dan berat. Hal ini dinilai penting, karena nantinya jemaah akan menjalani tes PCR Covid-19 sebelum keberangkatan. Dengan harapan seluruh JCH memiliki hasil tes PCR negatif Covid-19. Untuk itu, JCH diimbau memanfaatkan waktu di asrama haji untuk beristirahat dan tidur yang cukup.

“Untuk itu beristirahatlah dengan baik nanti, jaga kesehatan. Kalau ada masalah kesehatan, cepat dikonsultasikan,” ujar H. Zoztafia selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Diketahui, Kloter BTH 10 yang terdiri dari JCH asal Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan Kota Jambi telah menempati Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi, pada Jumat (24/6/2022) sebelum diberangkatkan ke Bandar Udara Hang Nadim Batam pada Sabtu (25/6/2022) pagi menuju Jeddah, Arab Saudi.

Reflisman selaku Ketua KLOTER BTH 10 menuturkan, JCH KLOTER BTH 10 terdiri dari 453 orang. Dirinya berharap, seluruh JCH senantiasa sehat, agar seluruh rukun haji dapat terlaksana dan menjadi haji yang mabrur.

“Terdapat seorang ketua KLOTER, seorang sebagai pembimbing ibadah, dan ada TKHI (Tenaga Kesehatan Haji Indonesia) yakni dokter satu orang dan perawat satu orang. Kami juga dibantu oleh petugas haji daerah itu ada dari kesehatan satu orang dan dari umum satu orang,” jelasnya. (Ut)

Bagikan
error: