Jelang Wukuf, Para Jemaah Calon Haji Provinsi Jambi Perbanyak Zikir dan Jaga Pemakaian Ihram

sekitarjambi.com – Arafah, Jumat 8 Juli 2022 atau 9 Zulhijjah 1443 Hijriah siang, seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Jambi melakukan puncak ibadah haji yakni wukuf.

Disampaikan oleh salah seorang Pembimbing Ibadah KBIHU KLOTER BTH 11, Muhammad Nuh, mengatakan bahwa Kamis siang (7/7/2022) para JCH sudah tiba di Arafah, dan menjelang wukuf para jemaah diimbau untuk istirahat dan memperbanyak zikir.

“Kondisi jemaah Alhamdulillah hingga saat ini sehat walafiat, tiba di Arafah langsung disambut dengan air minum karena kondisi cuaca yang sangat panas. Kegiatan jemaah masih dalam kondisi istirahat dan berzikir karena puncak ibadah haji wukuf dilaksanakan Jumat (8/7/2022),” terangnya.

Muhammad Nuh menjelaskan, zikir dilantunkan sebagai amalan untuk mendapat berkah ibadah haji dan meminta ampunan Allah.

Selain itu, ia juga mengimbau JCH selama berada di Arafah agar menjaga setelan ihramnya. Hal ini dilakukan karena ihram yang dikenakan saat wukuf harus dalam keadaan suci dan dipastikan menutup seluruh aurat.

Selanjutnya, salah seorang JCH KLOTER BTH 11, Asparin, menyebutkan selama di Arafah, ia dan jemaah yang lain memang diimbau untuk memakai dan menjaga satu setelan ihram. Untuk fasilitas memakai atau membenahi ihram disediakan tempat khusus yang aman dan nyaman.

“Selama di Arafah hanya membawa satu setelan ihram, kalau wukuf selesai sudah tahalul baru diperbolehkan memakai baju biasa. Alhamdulillah semua fasilitas di Arafah juga cukup aman dan nyaman untuk membenahi ihram, masing-masing tenda ada toilet ataupun tempat khusus untuk jemaah laki-laki maupun perempuan membenahi ihram.” jelasnya. (Iz)

Bagikan
error: