Pekerja PLN Tewas Kesetrum di Menara Sutet

sekitarjambi.com – Sarolangun, Kejadian naas yang dialami pekerja PLN ULTG (Unit Pelayanan Transmisi Gardu) Muaro Bungo ini terjadi Kamis (9/01/2020), sekira pukul 11.00 WIB. Korban bernama Supriyadi Bagong (35), warga Babeko, Kabupaten Muaro Bungo.

Menurut saksi mata, korban melakukan pekerjaannya untuk memperbaiki pemasangan inspeser. Dan saat itu rekan korban bernama Ibrahim Faisal sudah memastikan arus listrik padam dari Linggau hingga Bangko. Kemudian korban bersama rekan kerjanya bernama Abdullah Hamid bertugas menaiki menara untuk melakukan perbaikan inspeser.

Selanjutnya pekerja yang menjadi korban atas nama Supriyadi menaiki menara mengantar grounding. Setelah dipasang grounding, arus sudah mengalir ke tower.

Selanjutnya, Supriyadi Bagong yang merupakan korban turun, dengan kondisi tangan kiri memegang isolator dan tangan kanan memegang archinghon. Pada saat itulah korban berteriak keras “makkkkk” dan kemudian tidak lagi begerak hingga tergantung di isolator.

Saat itu rekan korban atas nama Abdul hamid mengatakan kepada rekan lainnya atas nama Ibrahim faisal, “Kak ada induksi”. Dan sekira pukul 11.00 WIB dipastikan Supriyadi menjadi korban kesetrum hingga tewas di tempat kejadian.

Mengetahui Supriyadi tewas, rekan korban atas nama Ibrahim Faisal mencari bantuan dan menghubungi pihak desa, untuk melaporkan kejadian kepada Polsek Sarolangun.

Diketahui, kejadian ini terjadi di Menara Sutet PLN No.387 yang berada di Desa Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.(Sr)

Bagikan

32 thoughts on “Pekerja PLN Tewas Kesetrum di Menara Sutet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: