Ini Alasan Kapolsek Pelepat Ditusuk dan Tujuh Polisi Disandera Warga

sekitarjambi.com – Bungo, Tim Polres Bungo dan Polsek Pelepat menggelar penertiban tambang emas tanpa izin di kawasan Dusun Batu Kerbau, Kecamatan Pelekat, Kabupaten Bungo.

Pada Minggu (10/05) sekira pukul 9 pagi, tim dari unit tipiter Polres dan Polsek pelepat berjumlah 13 personel, memasuki area pertambangan. Petugas menemukan adanya alat berat yang digunakan oleh orang-orang melakukan pertambangan emas tanpa izin. Namun alat berat sudah ditinggalkan oleh pekerjanya. Kemudian tim hanya berhasil melepaskan part komputer dari alat berat tersebut. Selanjutnya tim berangsur meninggalkan lokasi ditemukannya alat berat, untuk keluar menuju arah Polsek Pelepat.

Jarak dari lokasi ditemukannya alat berat menuju Polsek Pelepat menempuh waktu lebih kurang 2 jam, dengan kondisi jalan lumpur dan cuaca hujan. Pada saat melewati Desa Belukar Panjang, tim dihadang oleh masyarakat Desa Belukar Panjang, dengan jumlah sekira 600 orang gabungan laki-laki dan perempuan. Di lokasi tersebut, terjadi keributan antara petugas dan masyarakat desa, dan kendaraan tim dari Polres Bungo dirusak oleh masyarakat.

Sebagian personel gabungan berusaha mengamankan diri ke arah camp PT. Prima Mas Lestari. Namun pada saat bersamaan, Kapolsek Pelepat AKP Suhendri mengalami luka tusuk di bagian bokong. Kapolsek berhasil dilarikan oleh 8 personel kepolisian lainnya, untuk mengamankan diri di camp PT. Prima Mas Lestari. Sementara 7 orang dari personel gabungan Polsek dan Polres masih dalam penguasaan atau sandera, oleh masyarakat Desa Belukar Panjang. Termasuk satu orang diantaranya Kasat Intel Polres Bungo.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi membenarkan. Kondisi telah kondusif dan setidaknya ada enam orang saksi telah dilakukan pemeriksaan atas kejadian tersebut. “Benar, dan kondisi sudah kondsif,” jelasnya kepada sekitarjambi.com.

Saat ini tim gabungan Polres Bungo dibantu oleh tim gabungan Kodim Muara Bungo, serta personel Ditreskrimsus Polda Jambi dan Brimob Pamenang dipimpin oleh Kapolres Bungo beserta Dandim, melakukan pengamanan di Desa Belukar Panjang. (Asr)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: