Hadiri Peringatan HLUN ke-25 Provinsi Jambi, SKK Migas – PetroChina Beri Bantuan Paket Sembako

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Perwakilan SKK Migas – PetroChina menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 Provinsi Jambi tahun 2021. Kegiatan ini mengusung tema “Lansia bahagia bersama keluarga.” Kegiatan yang dilaksanakan di aula Panti Sosial Tresna Werdha Budi Luhur Jambi, pada Sabtu (7/8/2021) ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani.

Govrel PetroChina International Jabung ltd Yulian menuturkan, pihaknya hadir atas undangan dari Dinas SOSDUKCAPIL Provinsi Jambi.

“Dalam acara ini, kita memberi support kepada para Lansia dengan memberi 25 paket sembako, yang berisi 12 item,” tuturnya.

Yulian berharap, para lansia dapat hidup dengan nyaman di masa tua. Selain itu, para stakeholder juga diharapkan untuk ikut berpartisipasi aktif dalam membantu para lansia di Provinsi Jambi.

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani berharap kegiatan ini tidak hanya diperingati secara seremonial saja. Selain itu sebagai penerus, dirinya mengimbau untuk jangan pernah menyakiti hati orang tua.

“Pagi ini, kita semua dapat hadir dalam rangka memperingati HLUN ke-25, sebagai wujud tanda terima kasih kepada lansia dan orangtua kita,” ujarnya.

Berdasarkan data BPS Provinsi Jambi, tercatat 270 ribu warga memasuki masa lansia. Untuk itu Abdullah Sani mengingatkan, sebanyak 270 ribu lansia di Provinsi Jambi harus menjadi perhatian dari seluruh pihak.

“Dengan visi Jambi Mantap, kita akan meluncurkan program Sayang Lansia, dalam rangka mewujudkan lansia bahagia di hari tua. Harapan kita, para lansia miskin dan disabilitas akan didukung penuh oleh Pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas SOSDUKCAPIL Provinsi Jambi, Padli Saleh menuturkan, peringatan HLUN tahun 2021 dilaksanakan secara sederhana, di tengah pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan HLUN 2021, dilaksanakan secara sederhana dan dilanjutkan dengan pemberian santuan kepada lansia. Kami menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan kontribusi kepada para lansia, yakni diantaranya PetroChina,” ujarnya. (Ut)

Bagikan
error: