Fasha Bantah Kota Jambi Masuk Zona Merah Covid-19

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Adanya penetapan status zona merah virus corona di Kota Jambi, langsung ditampik oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha, saat menggelar konferensi pers di Mako Damkar, pada Selasa (28/04) sore.

Fasha mengatakan, untuk penetapan status zona merah, haruslah ada kasus pasien positif di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Jambi. Sementara hingga saat ini, baru ada dua Kecamatan yakni Paal Merah dan Alam Barajo, yang memiliki kasus pasien positif virus corona.

Fasha menuturkan, penentuan zonasi suatu daerah bukanlah kewenangan Pemerintah Pusat, melainkan kewenangan satuan tugas Kabupaten Kota atau Provinsi. Akan tetapi didahului dengan koordinasi antar satuan tugas. “Belum ada rapat antara gugus tugas Provinsi dan Kota Jambi dalam hal ini.” ujarnya lebih lanjut. Fasha mengatakan penetapan zonasi bukan berdasarkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Pusat hanya mengeluarkan status PSBB. zonasi itu kewenangan masing-masing satuan gugus tugas,” jelasnya lebih lanjut.

Fasha menambahkan, untuk saat ini jumlah pasien positif virus corona di Kota Jambi, sebanyak sembilan orang. Diantaranya yakni enam orang dari Kecamatan Paal Merah, dan tiga orang dari Kecamatan Alam Barajo. Maka untuk Kecamatan Paal Merah ditetapkan zona orange, dan Kecamatan Alam Barajo ditetapkan sebagai zona kuning. (Ita)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: