Fraksi Siap Bantu Fasilitasi Pertemuan Gubernur – Parpol Koalisi

sekitarjambi.com – Kota Jambi_Pengisian nama bakal Calon Wakil Gubernur menemui jalan buntu. Masalahnya hingga rentan waktu ini, Partai Politik (Parpol) pengusung Zola-Fachrori pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2015, nyatanya belum dapat bertemu sang Gubernur, guna membahas Calon Wakil Gubernur (Cawagub). Meski kini Gubernur Fachrori telah pulang dari lawatannya di Amerika Serikat, usai menghadiri Jambore Pramuka Tingkat Dunia.

Anggota DPRD Provinsi Jambi yang juga sebagaj anggota Fraksi PAN Wiwid Ishwara mengatakan, urusan ini sepenuhnya milik Parpol pengusung. Hanya saja, bilamana fraksi diberikan mandat untuk menjembatani antara Gubernur dan Parpol pengusung, pihaknya menyatakan kesiapan. “Kami bisa fasilitasi. Fraksi itu perpanjangan dari parpol maka kami siap membantu partai. Sepanjang syarat, teknis dan administrasi bisa memfasilitasi,” ujarnya.

Saat ditanya tentang adanya wacana beberapa waktu lalu jika PAN mengancam akan keluar dari koalisi, Wiwid menuturkan kebijakan tersebut merupakan keputusan politik. “Soal keluar atau tidak itu ada mekanismenya dan tentu harus dipikirkan lagi. Apalagi PAN tengah bertanggung jawab terhadap visi misi Jambi Tuntas 2021. Jika ingin menarik dukungan, harusnya berada di awal,” tuturnya.(Fa)

Bagikan

37 thoughts on “Fraksi Siap Bantu Fasilitasi Pertemuan Gubernur – Parpol Koalisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: