6.560 Vaksin Covid-19 Sinovac Didistribusikan untuk Batanghari dan Tanjabtim

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi daerah selanjutnya, yang kebagian Vaksin Covid-19 Sinovac di Provinsi Jambi. Untuk kedua wilayah tersebut, 6.560 dosis vaksin disalurkan.

Dua daerah ini disebut sudah menyatakan kesiapannya. Bahkan mereka menjemput langsung vaksin di gudang vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, pada Rabu 27 Januari sekira pukul 9 pagi, dengan menggunakan mobil box melalui pengawalan kepolisian.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar mengatakan, jumlah pengiriman vaksin kepada dua daerah ini akan cukup untuk jumlah tenaga kesehatan terhadap 2 kali penyuntikan. Untuk Kabupaten Batanghari didistribusikan sebanyak 3.240 dosis, dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebanyak 3.320 dosis. Dari catatan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, untuk Kabupaten Batanghari ada sebanyak lebih dari 1.500 nakes, dan Kabupaten Tanjab Timur sebanyak 1.400-an nakes yang menjadi sasaran vaksin kategori pertama.

“Untuk daerah lain tetap diminta kesiapannya. Untuk daerah yang jauh seperti Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, dan Kabupaten Merangin akan diberi ketegasan, bahwa vaksin diantarkan melalui mobil khusus milik Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Hal ini untuk menjaga suhu vaksin agar tidak rusak karena perjalanan jauh.” ujar Raflizar. (Rcc)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: