Fachrori Umar Hadiri Haul Ke-50 Tuan Guru K.H. Abdul Qodir Ibrahim

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Keluarga besar pondok pesantren As’ad yang terletak di seberang Kota Jambi, Sabtu pagi memperingati haul Kyai Haji Abdul Qodir Ibrahim ke-50 tahun, pendiri pondok pesantren As’ad yang wafat pada 1390 Hijriah. Gelaran ini bertempat di kampus 1 pondok pesantren As’ad olak kemang seberang Kota Jambi, yang turut dihadiri oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar , yang turut bersilaturahmi bersama para santri, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Fachrori dalam sambutannya menuturkan, semasa hidupnya, Kyai Haji Abdul Qodir Ibrahim dikenal telah banyak berkontribusi terhadap penyebaran Islam di Provinsi Jambi, dan berani menyampaikan haknya walaupun di tengah kekuasaan yang zolim pada waktu itu. Selain itu, kecerdasan dan tekad Kyai Haji Abdul Qodir Ibrahim yang mau belajar tidak mengenal waktu patut dicontoh oleh para generasi muda. Fachrori Umar menyampaikan betapa pentingnya hubungan ulama dan pemimpin. Selain itu keberadaan ulama dan umaroh dikatakan Fachrori sangat penting, untuk membangun karakter bangsa yang tertanam untuk menjadi tuntutan berbuat baik.

Gubernur Jambi menilai jasa Kyai Haji Abdul Qodir Ibrahim sangat besar untuk mencerdaskan bangsa di bidang Islam maupun umum. Gagasan baru di pondokan As’ad diperkenalkan dan tidak mengenyampingkan pendidikan bagi wanita, yang harus turut berperan dalam perjalanan dan perjuangan bangsa Indonesia.(Nia)

Bagikan

47 thoughts on “Fachrori Umar Hadiri Haul Ke-50 Tuan Guru K.H. Abdul Qodir Ibrahim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: