Dua Unit Helikopter Waterbombing Bantuan BNPB Tiba di Jambi

Helikopter Waterbombing bantuan BNPB tiba di Jambi

sekitarjambi.com – Kota Jambi_Pasca penetapan status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi pada Rabu 31 Juli 2019, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengirim 2 unit helikopter waterbombing ke Provinsi Jambi.

Satu dari dua unit helikopter tersebut tiba di Jambi pada Sabtu siang (03/08/2019) di Bandara Sultan Thaha Jambi, sedangkan sisanya diprediksi Sabtu sore tiba di Bandara Sultan Thaha. Dua unit helikopter tersebut diperuntukkan menanggulangi dan mencegah meluasnya kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi. Apalagi saat ini kebakaran hutan dan lahan mulai marak terjadi. “Helikopter ini merupakan bantuan dari BNPB pusat. Dimana Provinsi Jambi merupakan salah satu daerah prioritas Bapak Presiden untuk Siaga Karhutla. Sebelumnya, helikopter ini berada di Palembang dan digeser ke Jambi. Kita usulkan tiga namun disetujui hanya dua.

Petugas BPBD Provinsi Jambi mengecek keberadaan pesawat

Sementara itu helikopter tersebut rencana akan kembali diterbangkan ke wilayah Muaro Jambi, untuk membantu proses pemadaman kebakaran. Hingga saat ini telah 50 hektar lahan terbakar di area tersebut. Selain dua unit helikopter, sarana dan prasana seperti GPS, mesin penyedot air dan bantuan pemadaman lainnya juga dikirim ke Provinsi Jambi.(Asr)

Bagikan

One thought on “Dua Unit Helikopter Waterbombing Bantuan BNPB Tiba di Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: