Dua Tugboat Bertabrakan, Satu Orang Sempat Dinyatakan Hilang

sekitarjambi.com – Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Pada penyisiran di Sungai Pengabuan, Kuala Tungkal, Tim BASARNAS mengakui sempat menghadapi kendala. Pasalnya, saat pencarian di Sungai Pengabuan, kondisi yang cukup gelap menjadi kendala.

Korban yang dinyatakan hilang akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, pada pagi sekira pukul 06.15 WIB.

Kecelakan laut ini bermula ketika tugboat AS Power 5, yang tengah bersandar di pinggir Sungai Pengabuan atau Muara Bram Itam, tiba-tiba ditabrak oleh tugbout KM ASH 03. Dalam kecelakaan tersebut, terdapat satu unit kapal pompong nelayan yang menempel di kapal tugbout. Akibatnya, kapal pompong nelayan tersebut terjepit antara tugboat AS Power 5, dan tugbout KM ASH 03.

Dalam kejadian ini, seorang awak kapal pompong nelayan berhasil diselamatkan, dan seorang lainnya sempat dinyatakan hilang.

“Alhamdulillah kami selamat.” ujar Syahrizal, sang korban selamat.

Sementara itu, Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan, tim gabungan yang terdiri dari BASARNAS, POLAIR, dan TNI AL bersama-sama dalam melakukan upaya pencarian. Salah seorang korban yang sebelumnya dinyatakan hilang, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. (Sry)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: