Waspada, Kasus DBD Marak di Sejumlah Wilayah

sekitarjambi.com – Batanghari, Berada pada puncak musim penghujan, saat ini wilayah Provinsi Jambi kerap dilanda hujan dengan intensitas tinggi. Selain berdampak banjir, hujan dengan intensitas tinggi turut berdampak pada perkembangan sarang nyamuk hingga menyebabkan penyakit demam berdarah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari dr. Elfie Yenie menuturkan, pada Januari 2020, demam berdarah telah mencapai 30 kasus. “Sudah kita temukan 30 kasus di Januari,” ujarnya.

Lebih lanjut dr. Elfie Yenie mengatakan, dalam kondisi musim penghujan saat ini, masyarakat diminta waspada perkembangan sarang nyamuk di wilayah permukiman. Masyarakat diimbau untuk tanggap melakukan pembersihan barang-barang yang dapat dijadikan sarang nyamuk dengan cara tiga M plus, yakni menguras tempat penampungan air, menyingkirkan dan mendaur ulang barang bekas yang dapat menjadi tempat berkembang biaknya sarang nyamuk.

Sementara untuk wilayah Kota Jambi, penyakit demam berdarah turut terus mengancam masyarakat. Berada pada awal tahun 2020, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Jambi, hingga 20 Januari tercatat telah ada 67 kasus demam berdarah yang terjadi di Kota Jambi, dan tersebar di beberapa Kecamatan. (Prwd*Ita)

Bagikan

225 thoughts on “Waspada, Kasus DBD Marak di Sejumlah Wilayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: