Sungai Mengalami Pendangkalan, Puluhan Rumah Terendam

sekitarjambi.com – Geragai, Hujan deras yang kerap mengguyur Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur, merupakan salah satu faktor utama terjadinya banjir di kawasan ini. Terlebih keadaan sungai yang kini diduga mengalami pendangkalan , sehingga tidak mampu menahan volume air yang bertambah .

Saat ini ketinggian air telah mencapai halaman rumah warga. Bahkan tidak sedikit pula bagian dalam rumah warga setempat terendam banjir, hingga ketinggian mencapai lutut orang dewasa. Diketahui puluhan rumah warga yang terendam ini berada di RT 1, 2 dan RT 4 Desa Kotabaru, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Penuturan warga yang rumahnya turut terendam banjir, Kasrianto mengatakan, selama Januari telah dua kali musibah banjir terjadi. Banjir terjadi akibat sungai yang berada di sepanjang permukiman warga mengalami sedimentasi atau pendangkalan, sehingga debit air hujan tidak optimal mengalir ke dalam sungai. Selain itu permukaan sungai saat ini tampak penuh dengan rumput, sehingga laju air tersendat .

Akibat banjir yang mengenai permukiman masyarakat di Kecamatan Geragai , binatang melata dan berbisa seperti ular, lipan dan kalajengking kerap naik hingga menjadi ancaman bagi warga. (Rma)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: