Dosen Teknik Listrik Politeknik Jambi Terbukti Berpengalaman di Bidangnya

sekitarJambi.com – Kota Jambi, Politeknik Jambi senantiasa menghadirkan dosen-dosen teknik listrik yang mendidik calon-calon ahli madya, terutama di instalasi dan kontrol kelistrikan industri. Dosen teknik listrik Politeknik Jambi, juga terbukti berpengalaman di bidangnya.

Ketua program studi teknik listrik dan teknik elektronika Politeknik Jambi, Sepdian, S.T., M.T., IPP, sudah lama malang melintang di dunia industri. Terbukti pada tahun 2006, beliau pernah menjabat sebagai safety security di PT. Nanindah Spiyard Batam, dan pada tahun 2011 hingga tahun 2015 beliau pernah menjabat sebagai mechanical engineer di PT. Adi Guna Mandiri. Saat menjadi dosen, penelitian dan pengabdian yang didanai oleh Ristek Dikti yakni mengenai penelitian dosen pemula 2019, mengangkat judul analisis tekno-ekonomi pengembangan photovoltaik pada gedung Politeknik Jambi.

Sebagai dosen prodi teknik listrik dan kepala laboratorium prodi teknik listrik,Yudhi Agussationo, M.Eng pernah mengikuti penelitian dosen pemula “Perancangan alat ukur debit air cerdas berbasis IOT” pada tahun 2018 hingga tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti dan mengikuti international training digital signal processing pada tahun 2019 (kosen-pens surabaya). Sebelum bekerja di Politeknik Jambi, dirinya juga pernah menjadi guru SMK Negeri 2 Pengasih, Kulon Lrogo, Yogyakarta, dari tahun 2015 hingga tahun 2016 di jurusan teknik instalasi tenaga listrik.

Selain itu, Tri Isra Janwardi, Gr., S.Pd., M.Pd.T., IPP yang merupakan dosen luar biasa ini memiliki pengalaman kerja yang berkualitas. Terbukti pada tahun 2014 hingga tahun 2016, beliau menjadi pendidik di SMK Negeri 1 Simpang Kanan-Aceh Singkil. Beliau pernah mengikuti sertifikasi insinyur profesional persatuan insinyur Indonesia wilayah Jawa Tengah, sebagai insinyur profesional pratama-ipp pada tahun 2017, mengikuti sertifikasi ahli keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di Pusdiklat Gadjah Mada Yogyakarta, ahli K3 umum 2020.

Puspita Puspita Ayu Armi, M.PD.T. selaku sekretaris prodi teknik mesin ini sebelumnya pernah mengajar di Universitas Baturaja pada tahun 2016. Pada tahun 2018 dan tahun 2020, dirinya menjabat sebagai ketua peneliti yang didanai oleh Kemenristekdikti. Pengabdian kepada masyarakat yang pernah dilaksanakan yakni pada tahun 2018 dengan tema daur ulang limbah plastik dengan metode pirolisis di Sungai Lalan, Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin. Dirinya menyebut, pengabdian ini bekerja sama dengan PHE Jambi merang.

Selain itu pula, ketua labor komputer Politeknik Jambi Mahmud Idris, S.Pd.,M.T. ini, sejak tahun 2016 sudah menjadi dosen prodi teknik listrik. Dirinya menjadi pengampu di mata kuliah instalasi penerangan listrik, elektronika daya, dan sistem mikroprosesor. Pada tahun 2018 dirinya pernah menjadi anggota peneliti pengolahan citra beras payo kerinci, dan di tahun 2019 menjadi anggota peneliti pengolahan sambut kelapa menjadi produk kasur.

Bagi anda yang berminat untuk berkuliah di Politeknik Jambi, Politeknik Jambi masih membuka pendaftaran mahasiswa baru. Pendaftaran mahasiswa baru berlangsung dari tanggal 1 Desember 2019 hingga 31 Agustus 2020. Silahkan kunjungi website Politeknik Jambi di pmb.PoliteknikJambi.ac.id, cp: Dinda 0812-8927-3485.(Wri)

Bagikan

6 thoughts on “Dosen Teknik Listrik Politeknik Jambi Terbukti Berpengalaman di Bidangnya

Tinggalkan Balasan

error: